BolaSkor.com - AC Milan mengumumkan pemain baru pada akhir musim 2019-2020. Rossoneri mendapatkan bek muda Olympique Lyon, Pierre Kalulu.

Pierre Kalulu lahir di keluarga yang lekat dengan sepak bola. Kakaknya, Aldo Kalulu, merupakan penggawa FC Basel. Sementara itu, saudara lainnya, Gedeon Kalulu, bermain untuk AC Ajaccio.

Kesamaan ketiga saudara itu adalah mengawali karier di akademi Olympique Lyon. Kakak tertua, Aldo Kalulu, saat ini adalah yang paling berprestasi karena memenangi Swiss Cup bersama Basel.

Pierre Kalulu mendatkan promosi ke tim senior setelah tampil trengginas bersama akademi Lyon di UEFA Youth League. Kalulu bermain pada 16 pertandingan.

Baca juga:

Sempat Melempem pada Periode Awal di AC Milan, Hakan Calhanoglu Ungkap Penyebabnya

Cinta Lama Belum Kelar, AC Milan Tertarik Pulangkan Gerard Deulofeu

Tembus 50 Gol, Zlatan Ibrahimovic Tegaskan Diri sebagai Penguasa Kota Milan

Pierre Kalulu

Namun, hingga saat ini, Kalulu belum mendapatkan kesempatan unjuk gigi bersama tim senior. Persaingan yang kuat menjadi satu di antara alasannya.

Pemain 20 tahun tersebut menempati posisi asli sebagai bek kanan. Namun, ia juga bisa bermain pada pos bek tengah dan kiri.

Pierre Kalulu memiliki postur tinggi. Ia juga memiliki fisik yang kuat dan atletis. Itu mempunyai atribut yang menunjangnya sebagai bek kanan.

Pierre Kalulu memiliki kemampuan sama baiknya dalam bertahan dan menyerang. Meskipun, Kalulu merupakan tipe bek masa kini yang kerap membantu serangan.

Sementara itu, melihat permainannya, Pierre Kalulu dianggap memiliki kelemahan dalam memberikan umpan. Bola yang diberikan Kalulu dari sisi sayap sering tidak tepat sasaran, khususnya yang melambung di udara.

Pemain asal Prancis tersebut juga mengandalkan kecepatan ketika membantu serangan. Ia juga membaca permainan dengan baik. Intinya, Kalulu punya talenta untuk bersinar di masa depan.

Pierre Kalulu

Menariknya, Milan mendapatkan Pierre Kalulu secara cuma-cuma. Rossoneri mengikat sang pemain dengan kontrak berdurasi lima tahun.

"AC Milan mengumumkan merekrut Pierre Kalulu secara permanen. Kontrak pemain asal Prancis itu akan berakhir pada 30 Juni 2025," tulis Il Diavolo Rosso dalam keterangan resmi.

Bagi Milan, Pierre Kalulu menjadi alternatif untuk dua bek kanan saat ini yaitu Andrea Conte dan Davide Calabria. Sejauh ini, kedua pemain tersebut belum ada yang menonjol.

Milan berharap, kehadiran Pierre Kalulu bisa menyeimbangkan kualitas dari bek kiri yang dihuni Theo Hernandez. Meskipun, perlu dilihat lagi apakah Kalulu akan langsung mendapatkan tempat di tim senior.

Sementara itu, bagi Kalulu, bermain di AC Milan akan meningkatkan peluang menembus tim nasional Prancis. Sejauh ini, ia merasakan pengalaman tampil di timnas Prancis U-18, U-19, dan U-20.

"Saya telah memilih AC Milan karena klub menunjukkan minat yang besar pada saya dan tidak tergoyahkan dalam keinginan merekrut saya dengan menghadirkan proyek yang menarik," ujar Kalulu.