BolaSkor.com - Hoffenheim harus menelan kekalahan 1-2 dari Fortuna Dusseldorf pada lanjutan Bundesliga, Sabtu (15/9). Namun dalam laga itu muncul sosok yang mengundang perhatian.

Sosok yang dimaksud adalah Reiss Nelson. Mengikuti jejak rekannya, Jadon Sancho, Nelson memutuskan hijrah ke Jerman dan bergabung dengan Hoffenheim sebagai pemain pinjaman. Nelson memilih menimba ilmu di Bundesliga ketimbang menunggu jatah main bersama Arsenal.

Remaja yang lahir di London pada 10 Desember 1999 memang menjadi sosok pemain yang dicari Julian Nagelsmann, arsitek Hoffenheim. Nagelsmann dikenal sebagai pelatih yang menyukai pemain muda dan berambisi besar.

Di Inggris sendiri, sebenarnya nama Nelson mulai dikenal lewat penampilannya bersama tim U-23 Arsenal di mana dia mencetak 17 gol dan 11 assist dalam 38 penampilan. Bahkan musim lalu dia sempat 16 kali tampil bersama tim senior.

Pemain yang beroperasi di sisi kanan lapangan ini mulai mencuri perhatian saat tampil di penyisihan grup Liga Europa musim lalu.

Meski baru berusia 18 tahun, Nelson dinilai berpotensi menjadi pemain papan atas. Sebagai pemain sayap, Nelson memiliki kecepatan, tanpa ataupun dengan bola. Namun, Nelson bukanlah pemain sayap semata. Dia mampu bermain di area dalam dan memiliki visi umpan yang impresif.