BolaSkor.com - Liverpool dihadapkan pada situasi yang tidak diinginkan: Roberto Firmino dan Mohamed Salah cedera jelang leg dua semifinal Liga Champions melawan Barcelona. Jurgen Klopp coba memberikan kejutan dengan membawa Rhian Brewster ke dalam skuat tim.

"Dia (Brewster) siap. Situasinya selalu seperti ini. Dalam dua yang ideal, dalam satu musim, Anda selalu punya banyak pemain daripada yang bisa dilakukan dalam sebuah skuat," tutur sang manajer di sesi konferensi pers.

"Rhian Brewster sekarang sudah bersama kami setelah cedera. Hari demi hari, dia menjadi lebih baik. Dia telah berada dalam kondisi yang luar biasa selama tiga atau empat pekan terakhir. Namun, para pemain lain juga ada di sana," terangnya.

Baca Juga:

Salah dan Firmino Absen, Klopp Berharap pada Bocah 19 Tahun

Respons Luis Suarez soal Absennya Mohamed Salah

Klopp Konfirmasi Liverpool Bermain Tanpa Firmino dan Mo Salah Kontra Barcelona

Rhian Brewster dan Daniel Sturridge

Dalam kondisi tertinggal agregat gol 0-3, Barcelona jelas diuntungkan kala bermain di Anfield pada Rabu (8/5) dini hari WIB. Tapi, tuah Anfield bagi tuan rumah selalu bisa jadi alarm peringatan bagi lawan-lawan yang datang.

Brewster, pemuda berusia 19 tahun, bisa mengubah statusnya dari pemain yang tidak dikenal publik menjadi pahlawan Liverpool yang masuk ke dalam sejarah sepak bola Eropa. Tentu saja, Klopp melakukan perjudian dengannya.

Striker kelahiran Chadwell Health, London, 1 April 2000, bisa turun dari bangku cadangan atau bermain sebagai starter. Satu hal pasti: Brewster bersaing dengan Divock Origi, Daniel Sturridge, dan Xherdan Shaqiri merebutkan tempat bermain di lini depan.

Selalu ada kejutan ketika pemain-pemain muda akademi bermain di tim utama di panggung besar Eropa. Mereka bisa jadi tampil bagus karena hasrat unjuk gigi atau bermain relatif biasa di debut bersama tim utama.

Akan tapi, panggung besar bukan hal baru bagi Rhian Brewster. Dua tahun silam ia pernah menorehkan tinta emas bersama timnas Inggris U-17 di ajang Piala Dunia U-17.