Mengenal Rich Paul, Jorge Mendes di Dunia NBA

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 07 Desember 2020
Mengenal Rich Paul, Jorge Mendes di Dunia NBA
Rich Paul. (Zimbio)

BolaSkor.com - Bagai disambar petir, mungkin itu yang dirasakan oleh seorang pemuda masih berusia belasan tahun tersebut. Bagaimana tidak, ayah yang biasa menyokong hidupnya, meninggal dunia karena kanker.

Padahal pergantian milenium tinggal menunggu waktu. Bocah itu sendiri masih tinggal di apartemen satu kamar yang berada di atas toko milik mendiang ayahnya di pinggiran Cleveland.

Lulus SMA, pemuda tersebut harus memutar otak untuk agar bisa bertahan hidup tanpa sang ayah. Apa yang dia lakukan adalah membeli jersey bekas dari Atlanta untuk dijual kembali di Cleveland.

Baca Juga:

Rayakan Kontrak Baru, Donovan Mitchell Kirim Bantuan ke Mantan Sekolahnya

Ball Bersaudara dan Relikui Kematian

Rich Paul dan Klien

Saat itu, mobil truk peninggalan ayahnya menjadi satu-satunya modal bagi pemuda bernama Rich Paul tersebut. Tak peduli terik matahari atau dinginnya malam natal, Paul muda terus menjajakan dagangannya.

Siapa sangka, pertemuannya dengan pemuda berusia tiga tahun di bawahnya pada 2002 menjadi pengubah nasib. Pria muda itu tertarik dengan jersey Warren Moon yang dijual oleh Paul.

Dari situ, kedua pemuda tersebut bertukar nama. Tidak lama berselang, Paul menjual jersey Magic Johnson dan Joe Namath kepada pemuda yang ternyata bernama LeBron James tersebut.

Satu tahun kemudian, roda kehidupan mulai mengarah ke Paul. Segalanya bermula ketika James meminta Paul masuk ke lingkaran pertemanannya setelah resmi masuk NBA Draft.

Awalnya, Paul membantu James bekerja sama dengan Creative Artist Agency milik Leon Rose. Namun, pada 2012 dia memutuskan keluar dan membuat agensi sendiri, Klutch Sports Group.

James sendiri mengikuti langkah Paul keluar dari Creative Artist Agency. Pebasket dengan julukan The King itu memilih bernaung di bawah Klutch Sports Group.

Rich Paul NBA LeBron James Anthony Davis Breaking News Jorge Mendes
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan