BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengajukan tiga nama untuk membantu pekerjaannya di Timnas Indonesia. Ketiga nama yang dimaksud adalah Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic.

Ketiganya direkomendasikan untuk direkrut PSSI sekaligus menggantikan tiga asisten pelatih yang memutuskan mundur, yakni Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae.

"Tiga nama yang diajukan yakni Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic untuk menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia. Tentu kami akan memutuskan melalui rapat Komite Eksekutif apakah tiga orang tersebut layak menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia," kata anggota Komite Eksekutif PSSI, Endri Erawan.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Ajukan Calon Asisten Pelatih Timnas, Ada Kim Bong-soo dan Radoncic

Shin Tae-yong Pantau Pemain di Liga 1 Lewat Televisi

Dua nama yaitu Kim Bong-soo dan Dzenan Radoncic belakangan sudah ramai diperbincangkan. Hal ini tak lepas dari informasi sebuah akun @Kleague_Indonesiafans yang menyatakan keduanya akan menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia.

Kim Bong-soo merupakan pelatih kiper. Sementara Radoncic merupakan mantan pemain yang juga pernah berkarier di Liga Korea Selatan.

Dzenan Radoncic juga mantan anak asuh Shin Tae-yong di Seongnam Ilhwa.

Lantas bagaimana dengan Shin Sang-gyu? Berdasarkan informasi yang diterima, Shin Sang-gyu merupakan pelatih fisik dan diperkirakan untuk menggantikan peran Lee Jae-hong.

Ia pernah menjadi pelatih fisik Timnas Korea Selatan U-23 ketika Asian Games 2014. Shin Sang-gyu juga membantu Shin Tae-yong untuk menjaga kondisi fisik pemain Timnas Korea Selatan untuk Olimpiade Rio 2016.

Ia kemudian memberikan jasanya untuk Timnas Putri U-20 yang berlaga di Piala Dunia U-20 2016. Itu sebelum menjadi pelatih fisik klub FC Seoul.

Shin Sang-gyu juga sempat menjadi pelatih fisik di Timnas China U-23 pada 2019. Ia melanjutkan karier di China dengan memberikan jasanya untuk Inner Mongolia Zhongyou. Adapun pada Januari 2021, ia diumumkan sebagai pelatih fisik Chengdu Rongcheng.

Shin Sang-gyu bekerja untuk Chengdu Rongcheng. (Sports Sina)