Mengenal Thilo Kehrer, Bek Muda PSG Seharga 37 Juta Euro

Arief HadiArief Hadi - Senin, 20 Agustus 2018
Mengenal Thilo Kehrer, Bek Muda PSG Seharga 37 Juta Euro
Thilo Kehrer (Zimbio)

BolaSkor.com – Knappenschmiede, akademi Schalke 04 yang tidak kalah populer dari La Masia atau akademi Southampton di Eropa kerap mengorbitkan pesepakbola muda dengan talenta besar. Manuel Neuer, Mesut Ozil, Leroy Sane, Max Meyer, Leon Goretzka, merupakan beberapa nama produk Knappenschmiede yang terkenal di Eropa. Itu baru beberapa nama saja.

Pun demikian bek berusia 21 tahun, Thilo Kehrer, yang baru ini dikontrak oleh Paris Saint-Germain (PSG) dari Schalke sebesar 37 juta euro. Kehrer menempati urutan teratas bek termahal dalam sejarah transfer Bundesliga selain Jannik Vestergaard, Medhi Benatia, Abdou Diallo, Mats Hummels. Publik menerka-nerka, siapa sesungguhnya Kehrer?

Peraih Titel Bundesliga U-19 dan Juara Euro U-21

Berdarah Burundi-Jerman, Kehler memilih untuk mewakili negara ayahnya, Jerman. Kehrer tiba dari akademi Stuttgart ke Schalke pada 2012 dan langsung menembus tim utama U-19 Schalke. Dia membawa klub Gelsenkirchen itu menjuarai Bundesliga 2014/15 dan memberikan assist untuk kemenangan 3-1 atas Hoffenheim di final.

Kala itu Kehrer sudah menjadi kapten dan berada di tim yang sama dengan pemain yang bermain di Manchester City, Leroy Sane. Pada musim panas 2015, Kehrer naik level ke tim utama Schalke dan mulai mendapat tempat bermain saat menggantikan Benedikt Howedes dan Naldo, dua bek utama yang cedera hingga absen bermain.

Breaking News Paris Saint-Gemain Paris Saint-Germain Schalke 04 Jerman Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan