Mengenang 5 Duel Akbar Manchester United Vs Barcelona di Kancah Eropa

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 16 Maret 2019
Mengenang 5 Duel Akbar Manchester United Vs Barcelona di Kancah Eropa
Manchester United Vs Barcelona. (Twitter Manchester United)

BolaSkor.com - Duel seru bakal terjadi pada perempat final Liga Champions 2018-2019. Bagaimana tidak, dua klub raksasa Eropa, Manchester United dan Barcelona, akan saling berhadapan.

Manchester United dan Barcelona merupakan dua klub yang disegani di Eropa. Kedua kesebelasan sama-sama memiliki nama besar baik di kompetisi domestik maupun Eropa.

Secara keseluruhan, terdapat delapan trofi Liga Champions yang dimenangi kedua kesebelasan. Manchester United meraih tiga, lima sisanya milik Barcelona.

Baca Juga:

Hasil Undian Perempat Final Liga Champions: Barcelona Kontra Manchester United, Dua Klub Inggris Saling Jegal

3 Alasan Manchester United Pantang Rekrut Philippe Coutinho

Manchester United Vs Barcelona

Meski begitu, Manchester United dan Barcelona berada dalam fase berbeda. The Red Devils tengah melalui masa transisi, sementara Blaugrana masih berjaya di LaLiga.

Manchester United bakal menjadi tuan tumah terlebih dulu di Old Trafford. Setelah itu, giliran Barcelona yang menjamu Paul Pogba dan kawan-kawan.

Nantinya, pemenang duel Manchester United kontra Barcelona bakal menghadapi antara Liverpool atau FC Porto. Namun, sebelum itu ada baiknya kita mengenang duel kedua kesebelasan.

Berikut ini adalah lima pertempuran akbar antara Manchester United dan Barcelona di kancah Eropa:

Manchester United 3-0 Barcelona

Manchester United Vs Barcelona

Pada 1984, Manchester United dan Barcelona memang klub top Eropa. Namun, keduanya masih belum ada apa-apanya apabila dibandingkan dengan Liverpool yang mendominasi Eropa kala itu.

Kedua klub bersua pada 16 besar Piala Winners 1984. Saat itu, Barcelona yang dipimpin Diego Maradona memiliki keunggulan 2-0 atas Manchester United pada laga leg pertama.

Hasil babak kedua rupanya di luar perkiraan banyak orang. Kapten Bryan Robson memimpin Manchester United membalikkan keadaan dan menang 3-0 di Old Trafford atas Barcelona.

Barcelona Manchester United Breaking News Liga Champions Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan