BolaSkor.com - Almarhum Sys Ns mungkin lebih dikenal sebagai penyiar radio kenamaan pada masanya. Kiprahnya di bidang kesenian sudah tidak diragukan lagi.

Namun, Sys ternyata juga aktif di bidang olahraga. Semasa hidup, Sys merupakan penggiat baseball dan softball.

Bahkan, Sys memiliki klub di dua cabang tersebut. Demi mengenang almarhum, keluarga sengaja menggelar ajang bertajuk Turnamen softball U-8 Sys NS Memorial Cup 2019.

Kompetisi tersebut dihelat di di Lapangan Softball, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, selama dua hari 9 dan 10 November 2019. Sebanyak tujuh tim berpartisipas pada Sys Ns Memorial Cup 2019.

Baca Juga:

Sean Gelael Berada di Belakang Correa, Pembalap yang Tabrak Hubert sehingga Wafat

Ditanya Kans ke F1 2020, Sean Gelael: Terpenting Lima Besar di F2 2019

“Ajang ini baru pertama kali digelar. Latar belakang keluarga mengadakan turnamen ini awalnya karena Srestha Fasyadhira (cucu Sys NS) kan ikutan baseball, join di tim baseball. Terus ada yang bilang kok mirip ayah dan ajakin bikin Sys NS Cup," kata putri Sys NS, Syanindita Trasysty.

Karena idenya bersenang-senang, pantia sengaja tidak menetapkan pemenang. Sys NS Memorial Cup dibuat agar para peserta bisa menambah pertemanan.

“Harapan kami dengan adanya event ini anak-anak jadi lebih percaya diri dan semangat buat bermain baseball," ujar Syanindita.

Kehadiran Sys NS Memorial Cup 2019 mendapat apresiasi dari Ketua Umum PB Perbasasi (Perserikatan Bisbol dan Sofbol Amatir Seluruh Indonesia), Andika Monoarfa.

“Top banget ini. Sudah lama tidak ada kegiatan seperti ini. Kami berterima kasih banyak, jadi anak-anak ini bisa merasakan bertanding sama teman-teman. Jadi buat saya ini luar biasa, dan saya mengapresiasi setinggi-tingginya," kata Andika.