Mengenang Duel-duel Bersejarah Ole Gunnar Solskjaer Vs Frank Lampard

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 10 Agustus 2019
Mengenang Duel-duel Bersejarah Ole Gunnar Solskjaer Vs Frank Lampard
Ole Gunnar Solskjaer vs Frank Lampard (Twitter)

BolaSkor.com - Laga besar langsung tercipta di pekan pertama Premier League 2019-20. Manchester United akan menjamu Chelsea di Old Trafford, Minggu (11/8) pukul 22.30 WIB. Laga itu juga menjadi duel dua manajer dengan status legenda klub, Ole Gunnar Solskjaer dan Frank Lampard.

Solskjaer, eks striker United medio 1996-2007, sudah melatih United dari Desember 2018 menggantikan Jose Mourinho. Sedangkan Lampard, mantan gelandang The Blues periode 2001-2014, baru melatih Chelsea musim ini menggantikan Maurizio Sarri.

Membandingkan keduanya dari segi head to head atau duel statistik tentunya tidak relevan. Solskjaer penyerang dengan tugas mencetak gol, sementara Lampard berposisi sebagai gelandang, meski ia produktif juga mencetak gol.

Baca Juga:

Bantah Adanya Keributan, Lampard Beri Penjelasan Detail di Balik Kepergian Luiz

Ole Gunnar Solskjaer Tanggapi Keluhan Fans soal Transfer Manchester United

Prediksi Manchester United Vs Chelsea: Mengulang Memori 1958

Frank Lampard

Akan tapi, selama enam tahun keduanya sudah saling bertemu dan berhadapan satu sama lain dengan timnya masing-masing. Menilik dari laman resmi United, United dengan Solskjaer dan Chelsea dengan Lampard sudah saling bertemu 11 kali.

Solskjaer unggul lima kemenangan dan tiga kali kalah, sementara sisa tiganya berakhir imbang. Solskjaer mencetak empat gol dan Lampard satu gol. Total menit keduanya saat bertanding mencapai 367 menit.

Keduanya akan saling bertemu lagi. Kali ini peran mereka bukan untuk tampil habis-habisan di lapangan, melainkan adu jenius untuk mencari taktik terbaik demi dapat meraih kemenangan.

Menjelang pertandingan yang berlangsung di Teater Impian, BolaSkor.com akan mengenang sekaligus bernostalgia kembali soal pertemuan bersejarah keduanya bersama timnya masing-masing. Berikut ulasannya:

Manchester United 4-1 West Ham United - 10 Januari 1999

Lampard merupakan produk akademi West Ham United dan bermain di tim utama dari tahun 1995 hingga 2001. Di musim treble bersejarah Man United, The Hammers pernah jadi bulan-bulanan United di Old Trafford.

Duet striker maut United-nya Sir Alex Ferguson, Dwight Yorke dan Andy Cole, mencetak tiga gol pertama sebelum Solskjaer menyempurnakannya jadi 4-0. Lampard hanya mencetak gol hiburan di laga tersebut.

Chelsea 0-3 Manchester United - 20 April 2002

Frank Lampard vs Ole Gunnar Solskjaer

Stamford Bridge menjadi tempat yang bersahabat bagi Man United di Premier League musim 2001-02. Lampard baru menjalani musim pertamanya di Chelsea setelah dibeli sebesar 11 juta poundsterling dari West Ham United.

Performa bintang lima ditampilkan Man United melalui kemenangan 3-0 via gol yang dicetak Paul Scholes, Ruud van Nistelrooy, dan Solskjaer. Man United tengah mengejar titel Premier League, sementara Chelsea ingin mengamankan tempat di zona Liga Champions.

Manchester United 2-1 Chelsea - 18 Januari 2003

Ole Gunnar Solskjaer dan Frank Lampard turun sebagai starter di Old Trafford. Chelsea sedianya sempat unggul melalui gol Eidur Gudjohnsen di separuh jam pertama. Tapi, keunggulan itu hanya bertahan selama delapan menit.

Carlo Cudicini, kiper Chelsea, melakukan kesalahan hingga David Beckham dapat memberikan assist kepada Paul Scholes untuk mencetak gol penyama kedudukan. Kemenangan dramatis diraih United melalui gol telat yang dicetak Diego Forlan.

Breaking News Manchester United Chelsea Frank Lampard Ole gunnar Solskjaer Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan