Mengenang Kedigdayaan Trio Firmansah

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 04 Maret 2023
Mengenang Kedigdayaan Trio Firmansah
Trio Firmansah (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak ada yang abadi. Begitu pula dengan keberadaan Trio Firmansah di lini depan Liverpool. Kini, satu per satu para pemain itu meninggalkan Liverpool.

Trio Firmansah adalah sebutan yang disematkan untuk tiga pemain di lini depan, yakni Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Trio tersebut tercipta usai Salah pindah dari AS Roma ke Liverpool pada musim 2017-2018.

Ketika itu, Firmino dan Mane sudah memperkuat Liverpool terlebih dahulu. Dengan ramuan taktik Jurgen Klopp, ketiganya menjadi trio penyerang yang ditakuti lawan.

Baca Juga:

Melawan Kebiasaan, Jurgen Klopp Turut Senang Marcus Rashford Tampil Gemilang

Sadio Mane: Liverpool Akan Bangkit bersama Jurgen Klopp

Jurgen Klopp Beri Kode Liverpool Akan Belanja Banyak Pemain

Pada musim 2017-2018, Salah menjadi pemain paling menonjol. Ia mencatatkan 44 gol dan 16 assist di berbagai ajang. Tentunya, jumlah gol dan assist tersebut juga ada andil dari Firmino dan Mane.

Setelah satu musim digembleng, Trio Firmansah samakin bertaji pada musim berikutnya. Salah mencetak 27 gol, Mane 26 gol, dan Firmino 16 gol. Ketajaman ketiganya turut berperan dalam keberhasilan Liverpool menjadi juara Liga Champions.

Memasuki musim 2019-2020, sinar Trio Firmansah tidak berkurang. Ketiganya menyumbang 57 gol untuk Liverpool. Musim pun ditutup dengan Liverpool mengakhiri puasa gelar Premier League.

Ketika itu, penampilan Trio Firmansah memang luar biasa. Mane dan Salah sering melakukan tusukan-tusukan dari kedua sayap. Sementara itu, Firmino pandai memanfaatkan peluang sekecil apa pun.

Namun, seperti penggalan kalimat di alinea teratas, tidak ada yang abadi. Trio Firmansah pun mulai pudar.

Diawali dengan performa Firmino yang merosot, kemudian Sadio Mane memilih hengkang pada awal musim ini. Mane mencoba tantangan baru bersama Bayern Munchen.

Kabar terbaru, giliran Firmino yang akan angkat kaki. Penyerang Brasil itu akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim ini dengan status bebas transfer.

Dengan demikian, kini tinggal Mohamed Salah yang tersisa dari Trio Firmansah di Liverpool. Penyerang 30 tahun itu masih terikat kontrak hingga musim panas 2025.

Breaking News Liverpool Sadio Mane Roberto Firmino Mohamed salah
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan