Mengganas di Eropa, Wabah Virus Corona Kini Menyerang Skuad Barcelona dan Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 29 Desember 2021
Mengganas di Eropa, Wabah Virus Corona Kini Menyerang Skuad Barcelona dan Real Madrid
Ousmane Dembele dan Samuel Umtiti (Twitter)

BolaSkor.com - Menjelang pergantian tahun 2021 ke 2022 pandemi virus corona masih mewabah di dunia, bahkan di Eropa penyebarannya kembali mengganas dengan adanya varian baru bernama Omicron. Inggris, dalam hal ini Premier League, salah satu yang terparah.

KIub-klub top seperti Manchester United, Chelsea, dan Liverpool merasakan dampak dari penyebaran COVID-19. Man United bahkan sampai harus menunda dua laga mereka dan menutup pusat pelatihan di Carrington karenanya.

Wabah virus corona masih menghantui Premier League. Tapi itu tak hanya terjadi di Inggris, begitu juga di Spanyol dengan kabar-kabar wabah virus corona menyebar dalam skuad dua klub Raksasa LaLiga, Real Madrid dan Barcelona.

Saat ini LaLiga memasuki jeda musim dingin. Kendati demikian itu tak menghentikan penyebaran yang bisa datang dari mana saja. Sebagaimana dilansir dari Goal, Ousmane Dembele, Samuel Umtiti, dan Gavi saat ini tengah dikarantina di rumah setelah dinyatakan positif virus corona.

Baca Juga:

Sindiran untuk Bintang Premier League yang Tolak Vaksin COVID-19

10 Hal Menarik Mengenai Rekrutan Anyar Barcelona, Ferran Torres

Ancelotti Ungkap Alasan Sering Cadangkan Isco

Kondisi ketiganya sehat tapi dari hasil tes tersebut maka mereka harus menjalani protokol kesehatan. Tak ayal itu membuat Xavi pusing tujuh keliling. Pasalnya dengan mereka dan akumulasi kartu hingga cedera, Barca tanpa 14 pemain saat LaLiga dilangsungkan kembali.

Sebelum Dembele, Umtiti, Alba, sudah ada Alejandro Balde, Clement Lenglet, dan Dani Alves yang positif virus corona. Sementara Sergio Roberto, Memphis Depay, Sergino Dest cedera dan Sergio Busquets terkena akumulasi kartu. Begitu pula dengan Pedri, Ansu Fati, dan Martin Braithwaite.

Virus Corona di Real Madrid

Tak hanya Barcelona rival mereka, Real Madrid juga memiliki pemain-pemain yang positif virus corona. Vinicius Junior dan Thibaut Courtois dites positif, begitu juga dengan Federico Valverde dan Eduardo Camavinga.

Itu menambah panjang daftar pemain yang positif setelah sebelumnya enam pemain dikarantina yakni Gareth Bale, Marco Asensio, Andriy Lunin, Rodrygo, Luka Modric, dan Marcelo serta asisten pelatih Davide Ancelotti.

Kabar-kabar tersebut jelas tidak ideal untuk kedua tim yang akan kembali berakhir di akhir pekan ini. Madrid memainkan laga di Getafe pada Minggu (02/01) dan Barcelona bermain di markas Mallorca (03/01).

Breaking News LaLiga Virus Corona Real Madrid Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.165

Bagikan