BolaSkor.com - Kejuaraan Dunia Esports 2022 yang berlangsung di Bali tinggal menghitung hari. Tepatnya, event International Esport Federation (IESF) akan berlangsung pada 2-11 Desember 2022.

Ketua Pelaksana IESF World Esports Championship 2022, Tjahjono Prasetyanto, memastikan Indonesia telah siap menjadi tuan rumah. Selain menumbuhkan talenta esports Indonesia, kehadiran ajang tersebut turut menumbuhkan perekonomian dan pariwisata Bali.

"Besarnya potensi ajang ini dalam memberikan kehidupan sosial ekonomi Indonesia. Besarnya kontingen yang berpartisipasi akan menjadi penegasan bahwa esport bukan hanya sekadar bermain gim," kata Tjahjono dalam sambutannya di Black Owl, Jakarta Utara, Rabu (24/8).

“Hari ini tepat 100 hari menuju ajang tersebut, sebagai tuan rumah, PBESI menyatakan siap menggelar acara tersebut, serta tonggak Indonesia sebagai kekuatan utama esport dunia," sambungnya.

IESF World Esport Championships 2022 diikuti 120 negara peserta. Ada enam gim yang dipertandingkan pada ajang bergengsi ini yakni Counter Strike Global Offensive (CSGO), DOTA 2, E Football Series, Tekken 7, Mobile Legends, dan PUBG Mobile.