Mengikuti Kemauan Mir Tak Semudah Membalik Telapak Tangan

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 22 Desember 2021
Mengikuti Kemauan Mir Tak Semudah Membalik Telapak Tangan
Joan Mir

BolaSkor.com - Suzuki akui tidak mudah merealisasikan keinginan Joan Mir memiliki mesin yang lebih bertenaga. Banyak hal yang harus dipertimbangkan pabrikan asal Jepang tersebut.

Tenaga mesin menjadi isu krusial yang dihadapi Suzuki di musim ini. Tim yang bermarkas di Hamamatsu, Shizuoka, Jepang itu dinilai lambat dibandingkan kompetitornya.

Padahal Joan Mir sudah memberikan sinyal dari jauh-jauh hari mengenai kelemahan Suzuki ini. Bahkan pembalap asal Spanyol itu sering mengingatkan Suzuki untuk meningkatkan tenaga mesinnya.

Namun, Suzuki justru terkesan lambat dalam merespon keinginan Mir. Tim yang beratribut warna biru cerah itu selalu menunda-nunda hal tersebut.

Manager Teknis Suzuki, Ken Kaeauchi berdalih, hal ini bukan karena timnya tidak mau mendengarkan Mir. Ken mengaku masih membutuhkan waktu mengingat proses pengembangan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh perhitungan matang agar motor dapat berjalan seimbang.

Baca Juga:

Yamaha Sempat Punya Dosa ke Valentino Rossi

Ducati Berharap Banyak ke Jack Miller

“Motor GSX-RR butuh tenaga dan top speed. Namun ini tidak mudah, ketika kamu memiliki tenaga, kamu juga harus menemukan keseimbangan di seluruh bagian motor, jadi kami tidak akan mengalami penurunan di beberapa area,” jelas Ken dikutip dari speedweek.com.

“Semua ini mengenai keseimbangan dan komponen lengkap. Kita harus bisa melakukan pengembangan di semua area, tidak hanya tenaga yang berasal dari mesin. Pekerjaan saya tidak hanya fokus di satu kebutuhan saja, tetapi juga melihat motor secara garis besarnya,” tambahnya.

Sebagai informasi, usai menjalani tes uji coba di Jerez pada November lalu, Joan Mir dan Alex Rins sempat menunjukkan mesin baru yang lebih bertenaga. Kendati demikian masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan agar lebih sempurna.

“Kita telah mengembangkan mesin lebih baik dibandingkan musim 2020. Namun, kita kita masih membutuhkan satu langkah lagi dan kita sangat sibuk di musim dingin ini,” tutur Ken.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Joan Mir Suzuki
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan