Mengintip Catatan Apik Vinales, Rossi, dan Yamaha Jelang MotoGP San Marino

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 13 September 2020
Mengintip Catatan Apik Vinales, Rossi, dan Yamaha Jelang MotoGP San Marino
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Sirkuit Misano sering disebut sebagai kandang dari Yamaha. Meski berasal dari Jepang, tim Garpu Tala justru lebih dominan diMotoGP San Marino.

Pernyataan tersebut terbukti benar adanya pada MotoGP San Marino. Yamaha mencatatkan rekor menarik saat sesi kualifikasi di Sirkuit Misano, Sabtu (12/9).

Rekor pertama tentu diciptakan Maverick Vinales sebagai pole sitter. Tak hanya menempati urutan terdepan, rider asal Spanyol itu juga mencatatkan tinta emas di Misano.

Vinales mematahkan rekor lap baru Sirkuit Misano. Rider berjuluk Top Gun itu mengalahkan catatan waktu yang sebelumnya dipegang Jorge Lorenzo.

Baca Juga:

FP2 MotoGP San Marino: Rossi Tembus Lima Besar, Vinales Melorot

FP1 MotoGP San Marino: Yamaha Dominan, Rossi Melempem

Vinales merebu pole position dengan catatan 1 menit 31,411 detik. Hasil tersebut seakan melengkapi pencapaian Yamaha pada kualifikasi MotoGP San Marino.

Catatan unik lain yang tercipta tak lain dominasi Yamaha di urutan terdepan start MotoGP San Marino. Tim Garpu Tala menempatkan empat pembalapnya di depan yakni Vinales, Franco Morbidelli, Fabio Quartararo, dan Valentino Rossi untuk pertama kalinya dalam sejarah MotoGP.

Nama terakhir tentu sangat ditunggu penampilannya di Sirkuit Misano. Bagi Rossi, MotoGP San Marino sudah seperti balapan kandang.

Apalagi, penonton sudah dibolehkan hadir ke sirkuit. Bendera kuning 46 yang lama absen tentu akan berkibar kembali di tribun penonton pada MotoGP San Marino yang berlangsung, Minggu (13/(9).

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Motogp san marino Valentino Rossi Yamaha Maverick Vinales
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan