BolaSkor.com - Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho khawatir dengan beberapa pemain pilarnya yang dipanggil membela tim nasional, terutama Gareth Bale yang dipanggil Wales. Namun, timnas Wales memastikan Mourinho tak perlu cemas.

Bale masuk ke daftar pemain Wales yang disiapkan untuk menghadapi tiga laga menghadapi Amerika Serikat, Republik Irlandia, dan Finlandia.

Baca Juga:

Gareth Bale Cetak Gol, Jose Mourinho Ejek Real Madrid

Kalah dari Royal Antwerp, Jose Mourinho Sindir Pemain Pelapis Tottenham Hotspur

Kane dan Son Moncer, Mourinho Tak Lupakan Pochettino

Jeda internasional menjadi hal yang kurang menyenangkan bagi Mourinho. Apalagi saat ini Tottenham sedang dalam tren positif. Tottenham sukses memenangkan tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris. Hasil yang membawa mereka brada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League.

Selain bisa mengganggu ritme, laga timnas tentu akan menguras tenaga pemain, belum lagi dengan risiko cedera. Wajar jika Mourinho cemas, apalgi usai jeda internasional, Harry Kane dan kawan-kawan sudah ditunggu pertandingan besar yang akan datang sebelum memasuki musim dingin.

Tottenham masih akan melawan Manchester City, Chelsea, Arsenal, Crystal Palace, Liverpool, dan Leicester City semuanya datang sebelum laga Boxing Day melawan Wolverhampton Wanderes.

Bukan rahasia lagi, periode ujung tahun selalu menjadi momok dan acap menjadi penentu akhir musim. Karena itulah Mourinho dan staf pelatihnya akan terus memantau kondisi pemain.

Terkait dengan Gareth Bale, kubu timnas Wales sepertinya melihat kecemasan Mourinho. Karena itu asisten pelatih Wales meminta Mourinho tak perlu mengkhawatirkan Bale.

"Saya bisa berempati dengan apa yang Jose katakan karena saya sendiri pernah jadi manajer klub. Kami meminjam pemainnya agar mereka bisa main untuk Wales, jadi kami jelas akan menjaga mereka," ujar asisten manajer Wales Robert Page dilansir ESPN.

"Kami tidak akan merusak kerja yang sudah dilakukan di level klub, terlepas dari apakah itu Gareth Bale atau siapa pun. Kami percaya bahwa apa yang kami lakukan adalah persiapan elite olahraga."