Mengintip Kesibukan Gelandang Persib di Tengah PPKM dan Penundaan Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 15 Juli 2021
Mengintip Kesibukan Gelandang Persib di Tengah PPKM dan Penundaan Liga 1
Dedi Kusnandar. (Media Persib)

BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar memastikan tetap sibuk meski saat ini tim diliburkan seiring Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Bahkan cukup banyak kegiatan dilakukan.

Satu di antaranya yakni tetap berlatih secara mandiri agar kondisinya tetap terjaga dengan baik. Terlebih, tim pelatih memberikan program latihan setiap harinya.

"Selain latihan mandiri, kegiatan saya memelihara kura-kura darat jenis sulcata dan pardalis," ungkap Dedi Kusnandar saat dihubungi, Rabu (14/7).

Baca Juga:

Pelatih Bali United Izinkan Willian Pacheco Pergi

Gelandang Persib Erwin Ramdani Mulai Merasakan Jenuh

Pemain yang akrab disapa Dado ini mengaku memiliki tujuh ekor kura-kura darat tersebut. Bahkan sudah dimilikinya sejak enam bulan lalu.

"Saya tertarik memelihara kura-kura karena merawatnya tidak terlalu ribet dan kebetulan saya punya anak kecil. Jadi buat anak belajar juga bagaimana memelihara dan menyayangi binatang," katanya.

Selain memelihara kura-kura, pemilik nomor punggung 11 ini masih sibuk dengan bisnisnya. Yakni laundry dan berjualan busana muslim atau hijab.

"Kalau cafe de ceker berhenti sejak tahun lalu karena pandemi. Sekarang Alhamdulillah kalau bisnis laundry tidak terlalu terdampak seperti cafe. Memang bisnis laundry ada penurunan sekitar 20-30 persen, lumayan masih cukup stabil dibandingkan cafe," tuturnya.

Meski demikian, Dado akui merasakan kejenuhan dengan kegiatannya ini. Terlebih sudah cukup lama tidak ada kompetisi yang dijalani akibat pandemi COVID-19 ini.

Sempat akan digelar 9 Juli. Namun, hal itu batal terlaksana akibat diterapkannya PPKM Darurat seiring meningkatnya kasus COVID-19 di Indonesia.

"Jenuh pasti ada dengan situasi seperti ini, tapi kita harus tetap menjalani karena pasti semua juga terkena dampaknya, apalagi pemain bola semua pasti merasakan yang sama," katanya.

Karena itu, Dado berharap pandemi COVID-19 ini segera berakhir. Sehingga seluruh kegiatan bisa kembali dilakukan seperti sedia kala.

"Saya berharap sih cepat berlalu dan menghimbau untuk menjalani prokes dan di vaksin agar sepak bola kita kembali berjalan seperti biasa. Apalagi melihat Euro kabita (tertarik) juga. Makanya saya mengajak Bobotoh dan masyarakat untuk disiplin dan divaksin," tandasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Dedi kusnandar Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan