Mengintip Latihan Fisik Timnas Indonesia U-16

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 15 Desember 2020
Mengintip Latihan Fisik Timnas Indonesia U-16
Latihan fisik Timnas Inndonesia U-16. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 kembali menjalani latihan fisik pada pemusatan latihan atau training camp (TC) di Sleman, Yogyakarta. Pelatih fisik Timnas Indonesia U-16, Gilang Ramadhan mengaku latihan ini sangat penting untuk para pemain.

Gilang menjelaskan pada latihan fisik ini setiap pemain memiliki materi dan target yang berbeda. Karena setiap pemain akan melakukan latihan dengan penguatan otot yang tidak sama mulai dari penjaga gawang, sampai dengan pemain depan.

"Kami berlatih di gym mengenai repetisi maksimal, kita mau melihat beban maksimal dari tiap-tiap pemain, untuk mengetahui program dari masing-masing anak," ujar Gilang seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Mengenal Teknologi Sport Science di Timnas U-16, Meminimalisir Risiko Cedera

Aditiya Daffa Ingin Pemain Timnas Indonesia U-16 Lebih Kompak

"Tiap anak mempunyai beban maksimal yang berbeda-beda. Jadi nanti setelah ini didapat, kita akan coba bagi mereka per item nya. Mulai dari strength, power, sampai nanti polymatric."

Latihan fisik Timnas Indonesia U-16. (PSSI)



“Setiap posisi pun akan berbeda-beda, contoh kiper, mereka lebih kuat di tangan dan bahu. Sementara posisi lain lebih kuat di leg press nya, karena otot quadriceps nya. Malahan hamstring mereka kurang kuat, 3 banding 1 dengan kekuatan otot kaki depannya,” tambahnya.

Terkait dengan kondisi para pemain sendiri, Gilang mengaku para pemain kini sedang berada di kondisi yang baik. Menurutnya selama TC di Yogyakarta ini para pemain Timnas Indonesia U-16 memperlihatkan kemajuan yang luar biasa.

"Sebenarnya kita tinggal tunggu melihat lawannya saja. Kalau internal game, kita kan tahu lawannya. Kondisi fisik mereka lagi naik, karena kita juga sudah beberapa kali treatment latihan endurance, speed sama latihan strength. Jadi kita seminggu itu selalu ada latihan tiga item tersebut,” tutupnya.

Timnas Indonesia U-16 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan