Mengintip Latihan Perdana Barcelona Asuhan Xavi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 10 November 2021
Mengintip Latihan Perdana Barcelona Asuhan Xavi
Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Xavi Hernandez sudah memulai tugasnya sebagai pelatih Barcelona. Ia memimpin latihan perdana Blaugrana di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Selasa (9/11) waktu setempat.

Xavi memimpin latihan hanya selang sehari usai diperkenalkan sebagai pelatih anyar Barcelona. Sayang, sesi ini berlangsung tanpa kehadiran mayoritas pemain utama.

Sebagian besar pemain Barcelona memang sedang menjalani tugas negara di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Tercatat hanya enam nama yaitu Inaki Pena, Neto, Oscar Mingueza, Samuel Umtiti, Riqui Puig dan Luuk de Jong yang mengikuti sesi latihan perdana ini.

Baca Juga:

4 Alasan Xavi Akan Tiru Kesuksesan Guardiola di Barcelona

Pertukaran Sterling dan Frenkie de Jong Dekati Kenyataan

Presiden Barcelona Tentukan Target Minimal di Musim Perdana Xavi

Kondisi ini tentu membuat sesi latihan tak berjalan maksimal. Maka dari itu sejumlah pemain junior seperti Ilias Akhomach, Comas, Mika Mármol, lvaro Sanz, Abde Ezzalzouli dan Aranda turut dilibatkan.

Sebelum memulai latihan, Xavi mengumpulkan para pemain di ruang ganti. Ia memberikan pidato didampingi presiden klub, Joan Laporta.

Xavi juga sempat menyapa Ansu Fati dan Ousmane Dembele di ruang ganti. Ketiga pemain tengah dalam proses penyembuhan cederanya.

Dari video di situs resmi Barcelona, sesi Drill menjadi menu pertama dalam latihan. Para pemain dibagi ke dalam dua kelompok untuk menjalani program ini.

Xavi juga mengombinasikan drill dengan operan pendek. Kemudian sesi rondo menjadi menu selanjutnya yang diberikan.

Xavi secara perlahan juga memperkenalkan filosofi permainan yang akan digunakannya. Sesi latihan perdana ini berjalan dengan serius.

Gerard Pique dan Eric Garcia yang tengah cedera menyaksikan sesi latihan dari pinggir lapangan

Xavi dijadwalkan memimpin latihan Barcelona kembali selama tiga hari ke depan. Setelah itu, para pemain diliburkan pada akhir pekan.

Barcelona Xavi Hernandez Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan