BolaSkor.com - Klub-klub Premier League telah sepakat untuk menggelar latihan kembali di masa pandemi virus corona mulai Selasa (19/5). Namun tidak semua klub langsung melakukan hal tersebut.

Beberapa klub yang sudah berlatih di lapangan adalah Chelsea, Southampton, dan Crystal Palace. Pada pelatihan tahap pertama, para pemain harus dibagi ke dalam kelompok-kelompok kecil yang terdiri dari lima orang.

Manajer Chelsea, Frank Lampard fokus mengembalikan kondisi fisik para pemainnya. Latihan perdana tim asuhannya diisi dengan banyak materi joging.

Baca Juga:

Watford dan Burnley Konfirmasi 4 Anggota Klubnya Positif Virus Corona

Perubahan Kultur, Premier League Dilangsungkan Tanpa Penonton Selama 12 Bulan

Liverpool Belum Tentu Bisa Angkat Trofi Premier League meski Juara

Frank Lampard memberikan instruksi kepada pemain Chelsea.

"Ini adalah pekerjaan bagi kami sebagai staf pelatih untuk merencanakan bagaimana fase pertama akan terlihat. Tentu akan sangat berbeda karena adanya pembatasan," kata Lampard dikutip dari Daily Mail.

"Kami tahu ini adalah keadaan yang sulit bagi semua orang sehingga akan menjadi tantangan untuk memastikan bahwa kami melakukannya dengan benar."

Penyerang Southampton, Michael Obafemi

Program yang hampir sama juga terlihat dalam sesi latihan Southampton dan Crystal Palace. Meski belum berjalan normal, para pemain terlihat menikmatinya.

Sejumlah pemain juga sudah berlatih secara individu di pusat pelatihan klubnya. Beberapa di antaranya yaitu Dele Alli dan Son Heung-Min (Tottenham Hotspur), David De Gea (Manchester United), dan Virgil Van Dijk (Liverpool).

Wilfried Zaha

Dalam pelatihan tahap pertama, aturan physical distancing tetap diterapkan. Hal itu membuat para pemain dilarang melakukan kontak langsung.

Berbagai peralatan latihan seperti bendera sudut, bola, tiang gawang, lapangan, dan peralatan lainnya juga wajib disemprot cairan disinfektan. Prosedur ini dilakukan sebelum dan sesudah latihan.

Klub-klub lain akan segera menyusul ketiga klub tersebut. Tottenham dan Liverpool telah mengonfirmasi akan memulai latihan pada Rabu (20/5) ini.

Premier League berencana melanjutkan musim 2019-2020 pada pertengahan bulan depan. Mereka sudah mendapat izin dari pemerintah Inggris yang menjadi syarat utama untuk melakukannya.