Mengintip Peluang Arjen Robben Comeback di Piala Eropa 2020

Arief HadiArief Hadi - Senin, 10 Mei 2021
Mengintip Peluang Arjen Robben Comeback di Piala Eropa 2020
Arjen Robben (Twitter)

BolaSkor.com - Legenda Bayern Munchen Arjen Robben masuk ke dalam pertimbangan untuk dibawa timnas Belanda ke ajang Piala Eropa 2020. Robben mulai menemukan kembali sentuhannya bersama klubnya saat ini Groningen.

Selepas melalui serangkaian cedera dengan Groningen Robben kembali tampil jadi starter kala timnya menang 4-0 atas Emmen di Eredivisie. Robben (37 tahun) memberikan dua assists dan bermain selama 80 menit.

Comeback Robben menjelang akhir musim 2020-2021 menjadi opsi tambahan untuk dibawa Frank de Boer ke timnas Belanda pada ajang Piala Eropa 2020. Pengalaman Robben tak ternilai dan dia masih membuka peluang dipanggil Der Oranje.

Baca Juga:

Informasi Penting yang Perlu Diketahui Seputar Piala Eropa 2020

Dua Stadion Batal Jadi Tuan Rumah Piala Eropa 2020

Profil Stadion Piala Eropa 2020: Johan Cruijff ArenA dan Sebuah Penghormatan

Arjen Robben

"Saya telah menempuh perjalanan panjang, itulah yang saya inginkan," kata Robben kepada ESPN sambil meneteskan air mata kegembiraan dalam wawancara pasca pertandingan.

"Saya ingin membantu klub dan saya ingin bermain. Jika saya bisa dan itu berhasil maka saya sangat senang."

"Itu adalah jalan yang sulit. Saya berharap untuk itu dan saya mengharapkan lebih dari itu. Itu sulit, tetapi saya terus berjuang. Harus harus datang sesekali. Saya bersenang-senang, seperti anak kecil, dan juga penting untuk tim."

"Saya sangat bahagia. Untuk itulah saya melakukannya. Memulai lagi untuk pertama kalinya, saya sangat menginginkannya," tegas dia.

Peluang Arjen Robben Tampil di Piala Eropa 2020

Pengemas 96 caps dan 37 gol dengan timnas Belanda sedianya sudah tak lagi membela timnas sejak 2017. Akan tapi De Boer mempertimbangkannya masuk ke dalam skuad untuk membimbing tim muda Belanda.

Robben yang menghabiskan 10 tahun penuh kesuksesan di Bayern tak menutup peluang itu selama dirinya dipanggil dan dibutuhkan timnas Belanda.

"Kalau begitu saya akan datang! (jika dipanggil De Boer), saat saya mulai musim panas lalu ini, Piala Eropa adalah impian terliar saya," imbuh Robben.

"Pertama, saya ingin tetap realistis dan melihat bagaimana keadaan dalam beberapa minggu mendatang. Kemudian kita akan melihat lebih jauh."

Musim ini Robben memang hanya mengemas lima penampilan. Tapi jika kondisinya prima bukan tak mungkin ia dipanggil masuk skuad timnas.

Dalam skuad Belanda saat ini pemain-pemain senior sudah mulai terkikis, menyisakan Maarten Stekelenburg (38 tahun), Daley Blind (31 tahun), Georginio Wijnaldum (30 tahun), dan Ryan Babel (34 tahun).

Belanda tuan rumah grup C Piala Eropa 2020 yang berisikan Ukraina, Austria, dan Makedonia Utara.

Breaking News Arjen Robben Belanda Timnas Belanda Piala Eropa 2020
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan