Mengintip Pencegahan Virus Corona ala Arema FC

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 09 Maret 2020
Mengintip Pencegahan Virus Corona ala Arema FC
Pengecekan suhu tubuh di Stadion Kanjuruhan, Malang. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC berupaya menjaga kelancaran pada super bigmatch Liga 1 2020 saat melawan Persib Bandung, Minggu (08/03). Salah satu upaya adalah dengan melakukan seleksi ketat terhadap penonton di pintu masuk, untuk mencegah Virus Corona.

Secara bergiliran, para suporter menjalani tes kesehatan sebelum memasuki tribun. Seperti yang terlihat pada salah satu pintu masuk tribun VIP Stadion Kanjuruhan, penonton menjalani tes kesehatan baik laki-laki, perempuan hingga anak-anak.

Tiga petugas medis terlihat sibuk untuk memastikan kesehatan mereka. Satu petugas memegang alat detektor melakukan cek pada suhu tubuh, satu lagi memberi instruksi untuk melakukan cuci tangan yang benar, dan satu lagi memberi hand sanitizer di tangan.

Baca Juga:

Pujian Robert Alberts untuk Teja Paku Alam saat Persib Menang atas Arema FC

Mario Gomez Akui Arema FC Main Keras Lawan Persib dan Terancam Sanksi Denda Komdis PSSI

"Kami menerapkan langkah untuk mencegah Virus Corona, setelah isu itu ramai berkembang. Sekaligus menerapkan surat edaran dari LIB (Liga Indonesia Baru)," tutur Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

Pada Kamis (05/03) lalu, pihak operator kompetisi Liga 1 itu mengirim surat edaran kepada setiap Panpel tim, untuk meningkatkan kondisi medis. Tak hanya penonton, semua anggota tim termasuk perangkat pertandingan wajib melalui tes medis untuk memastikan kesehatan mereka.

"Setiap orang akan dicek suhu badannya sesuai standar kesehatan. Mudah-mudahan semuanya lancar dan tidak terjadi sesuatu," imbuhnya.

Upaya pencegahan itu pun terlihat maksimal dijalankan tim Singo Edan. Panpel menempatkan lebih dari 30 petugas medis yang tersebar di 16 pintu masuk baik tribun ekonomi maupun VIP di Stadion Kanjuruhan Malang.

(Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Breaking News Persib Liga 1 Persib Bandung Virus Corona
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan