Mengintip Persiapan 3 Lawan Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 02 Februari 2022
Mengintip Persiapan 3 Lawan Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23
Nur Azfar Fikri saat memperkuat Timnas Malaysia U-23 kontra Thailand di Kualifikasi Piala Asia U-23. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 akan menggelar persiapan untuk Piala AFF U-23 2022 mulai 3 Februari. Persiapan yang akan digelar di Bali itu belangsung sampai 8 Februari.

Pada 9 Februari, Timnas U-23 akan pindah ke Jakarta sebelum sehari berselang bertolak ke Kamboja.

Sebanyak 29 pemain dipanggil untuk menjalani persiapan sekaligus Piala AFF U-23 yang akan digelar di Kamboja mulai 14-26 Februari. Di antaranya lebih dahulu mengikuti agenda Timnas Indonesia, termasuk di FIFA Matchday yakni Adi Satryo, Alfeandra Dewangga, Bayu Fiqri, Achmad Figo, Pratama Arhan, Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, Hanis Saghara.

Baca Juga:

PSSI Rilis Daftar 29 Pemain Timnas Indonesia U-23, Ada Marselino dan Ronaldo

Timnas Indonesia U-23 Ditargetkan Pertahankan Gelar Juara Piala AFF U-23

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup B Piala AFF U-23 2022bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos. Garuda membuka kiprah dengan menghadapi Laos pada 15 Februari, kemudian berhadapan dengan Myanmar (18/2), dan Malaysia (21/2).

Para lawan juga sudah mempersiapkan diri. Bagaimana persiapan yang dijalani?

Laos

Timnas Laos U-23. (LaoFF)

Timnas Laos U-23 baru saja menggelar persiapan di Champasak. Sebanyak 27 pemain ikut serta, dengan rincian 4 kiper, 8 pemain belakang, 10 pemain tengah, dan 5 striker.

Persiapan Laos dipimpin pelatih anyar Michael Weiss, yang dibantu dua asisten dan satu pelatih kiper.

Timnas Laos U-23 dijadwalkan melakoni dua uji coba masing-masing melawan tim lokal yakni Salavan dan Champasak FC pada 6 dan 9 Februari.

Myanmar

Timnas Myanmar U-23. (Eleven/MFF)

Timnas Myanmar U-23 sudah menggelar persiapan sejak 10 Januari. Sebanyak 30 pemain dipanggil.

Satu nama yang turut dipanggil adalah Arthur Pha, yang sebelumnya tercatat sebagai pemain klub Divisi Kedua Spanyol CD Leganes, tepatnya tim U-23.

Timnas Myanmar U-23 sebelumnya sempat direncanakan untuk menjalani pemusatan latihan di luar negeri. Namun rencana itu dibatalkan karena tingginya kasus COVID-19.

Timnas Myanmar U-23 diupayakan Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF) untuk menjalani pertandingan uji coba dengan mengundang tim Asia Tenggara dan Asia. Meski MFF menyadari sulit untuk mengagendakan uji coba di tengah pandemi COVID-19.

Malaysia

Timnas Malaysia U-23. (Twitter/FAM)

Timnas Malaysia U-23 menggelar persiapan mulai 27 Januari. Sebanyak 30 pemain dipanggil, di mana sembilan di antaranya bagian skuat yang tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada Oktober tahun lalu yang disertakan. Selebihnya merupakan wajah-wajah baru.

Tiga pemain yang semula masuk daftar cadangan K. Thivandaran, Muhammad Firdaus Kaironnisam dan Muhammad Najmuddin Akmal ikut serta pada 27 dan 28 Januari, sementara dua nama baru dari Negeri Sembilan FC, A. Selvan serta N. Javabilaarivin mengikuti persiapan sejak awal Februari.

Persiapan Timnas Malaysia U-23 dipimpin asisten Khan Hung Meng, pelatih kiper Kris Yong Wai, dan pelatih fisik Reuben Jude. Sementara pelatih kepala Brad Maloney diperkirakan baru memegang tim mulai 3 Februari setelah menyelesaikan masa karantina.

Timnas Malaysia U-23 sebelumnya direncanakan menjalani tiga pertandingan uji coba, di mana dua di antaranya internasional yakni melawan Brunei Darussalam dan Singapura. Satu agenda uji coba lain kemungkinan melawan tim lokal, yakni Sabah FC.

Menurut rencana, Timnas Malaysia U-23 akan terbang ke Phnom Penh pada 12 Februari.

Timnas indonesia u-23 Breaking News Laos Myanmar Malaysia Piala AFF U-23 Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan