Mengintip Persiapan Arab Saudi, Lawan Timnas Indonesia U-16 yang Sudah Jajal 5 Tim Eropa

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 10 Juli 2020
Mengintip Persiapan Arab Saudi, Lawan Timnas Indonesia U-16 yang Sudah Jajal 5 Tim Eropa
Timnas Arab Saudi U-16 Vs Kroasia. (SAFF)

BolaSkor.com - Salah satu lawan Timnas Indonesia U-16 di Grup D, Arab Saudi sudah mempersiapkan diri sejak awal Desember untuk Piala Asia U-16 2020. Pemusatan latihan di Jeddah dengan 28 pemain menjadi persiapan fase pertama.

Pemusatan latihan di Riyadh kemudian dijalani pada awal Februari sebelum terbang ke Spanyol melanjutkan persiapan sejak 4 hingga 11 Februari di Alicante. Sebanyak 24 pemain dilibatkan pelatih Abdul Wahab Al-Harbi.

Pada 6 Februari, Timnas Arab Saudi U-16 menjajal Swedia U-17. Laga berkesudahan 1-1, di mana Arab Saudi unggul lebih dulu lewat gol menit ketujuh.

Uji coba kembali digelar melawan tim Eropa, yakni Timnas Ceko U-17 pada 10 Februari. Kekalahan telak 1-6 diperoleh pasukan Abdul Wahab Al-Harbi.

Baca Juga:

Mengintip Persiapan China, Lawan Timnas Indonesia U-16 Selain Jepang dan Arab Saudi

Mengintip Persiapan Jepang, Juara Bertahan Piala Asia U-16 Sekaligus Lawan Timnas Indonesia U-16

Timnas Arab Saudi U-16 menunjukkan keseriusan di Piala Asia U-16 2020 lewat program lanjutan. Turnamen internasional di Kroasia yang berlangsung hingga 3 Maret diikuti, di fase ketiga persiapan.

Pada 26 Februari, Timnas Arab Saudi U-16 kalah 1-2 dari tuan rumah Kroasia. Arab Saudi unggul lebih dulu sebelum dibalas dua gol.

Sesi latihan menyelingi sebelum melawan Austria pada 29 Februari. Timnas Arab Saudi U-16 menang meyakinkan 3-0 di laga keduanya dalam turnamen.

Timnas Arab Saudi U-16 Vs Rusia. (SAFF)

Sementara di laga pamungkas turnamen, Arab Saudi melawan Rusia. Kekalahan kembali diperoleh dengan skor 1-2.

Persiapan Timnas Arab Saudi U-16 tak terdengar sejak itu. Diperkirakan karena pecahnya penyebaran virus corona (COVID-19).

Timnas Arab Saudi U-16 dilaporkan akan menjalani persiapan lagi pada Agustus. Pemusatan latihan akan digelar di Abha, Arab Saudi selama dua minggu

"Tentu saja, karena pandemi corona, banyak program yang berubah. Kami seharusnya mengadakan pemusatan latihan di luar pada tahap akhir, tetapi berubah sampai kami memutuskan bahwa awal persiapan di Abha pada bulan Agustus," kata manajer Timnas Junior Arab Saudi, Abdullah Al-Waked dikutip dari Arriyadiyah.

Timnas Indonesia U-16 Arab saudi Piala Asia U-16 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan