Mengintip Persiapan China, Lawan Timnas Indonesia U-16 Selain Jepang dan Arab Saudi

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 08 Juli 2020
Mengintip Persiapan China, Lawan Timnas Indonesia U-16 Selain Jepang dan Arab Saudi
Timnas China U-16. (CFA)

BolaSkor.com - Lawan Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia U-16 2020, China sudah mempersiapkan diri sejak Maret 2020. Awalnya pemusatan latihan pertama digelar di Spanyol namun urung dilakukan karena pandemi virus corona.

Pemusatan latihan seperti dijelaskan di laman Federasi Sepak Bola China (CFA) akhirnya digelar Qingyuan, Provinsi Guangdong.

Timnas China U-16 kembali mengadakan pemusatan latihan sejak 11 Mei sampai 10 Juni. Pemusatan latihan kedua digelar di Haikou dengan enam pertandingan uji coba melawan lima tim, termasuk empat tim universitas dan satu tim semi-pro.

Baca Juga:

Mengintip Persiapan Jepang, Juara Bertahan Piala Asia U-16 Sekaligus Lawan Timnas Indonesia U-16

Antisipasi COVID-19, Bima Sakti Siapkan Sanksi Berat di Timnas Indonesia U-16

Timnas China U-16 mencatatkan empat kemenangan, satu hasil seri, dan satu kekalahan. Sebanyak 25 gol dibuat dengan tujuh kemasukan.

Pemusatan latihan digelar lagi sejak 27 Juni di Weifang, tepatnya markas Luneng. Pada 2 Juli, skuat asuhan Antonio Vicente asal Spanyol dilaporkan mengadakan uji coba melawan klub lokal U-17 dan meraih kemenangan 4-0.

"Setiap pemusatan latihan memiliki proses. Kami juga memiliki tujuan lebih lanjut, yakni ke depan dan berkembang. Sesi pemusatan latihan kali ini berbasis kompetisi. Kami sudah menentukan enam pertandingan dengan lawan yang levelnya sangat tinggi dan mereka semua adalah lawan yang kompetitif," ujar Antonio Vicente dikutip dari Sina.

Salah satu lawan yang akan dihadapi yakni Luneng U-19. CFA menyakini Luneng U-19 akan memberi Timnas China U-16 pelajaran lebih berat.

Selain Timnas Indonesia U-16, Jepang dan Arab Saudi akan jadi lawan China di Grup D Piala Asia U-16 2020, yang akan digelar di Bahrain. Timnas China U-16 akan mengadapi Jepang lebih dulu, yang direncanakan 27 November, setelah itu melawan Indonesia (30/11) dan Arab Saudi (3/12).

"Tim sudah berkembang pesat, tetapi masih ada banyak kekurangan. Sekarang kami harus memperkuat taktik dalam latihan. Bagi usia muda, taktik masih sangat penting," jelas mantan pelatih Timnas Spanyol U-16 dan U-20 itu.

Timnas Indonesia U-16 China Piala Asia U-16 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan