BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Peru (FPF) mempersiapkan setidaknya tujuh stadion dalam pengajuan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2021. Peru menjadi satu dari tiga negara yang mencalonkan diri secara mandiri. Dua lain adalah Brasil dan Indonesia.

Sementara tiga negara Asia Barat, Bahrain, Arab Saudi, Uni Emirate Arab bergandengan tangan menjadi tuan rumah bersama.

Adapun Thailand dan Myanmar yang awalnya hendak maju bersama memilih mundur. Kedua negara ASEAN itu memberi jalan sekaligus mendukung Indonesia untuk terus maju.

Baca Juga:

Dukungan Presiden hingga Langsung ke FIFA Bukti Peru Pesaing Serius Indonesia untuk Piala Dunia U-20

PSSI Dapat Dukungan Negara ASEAN untuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

FPF berkolaborasi dengan Pemerintah Peru sudah melengkapi persyaratan menjadi tuan rumah pada 29 Agustus atau sehari sebelum batas akhir pada 30 Agustus. Perwakilan FPF dan Duta Besar Peru untuk Swiss hadir langsung di markas FIFA untuk memuluskan keinginan.

Ambisi Peru menjadi tuan rumah tak lepas dari kegagalan menggelar Piala Dunia U-17 2019. Awalnya Peru ditetapkan menjadi tuan rumah, sebelum dibatalkan pada Februari 2019 menyusul pemeriksaan fasilitas dan kekhawatiran terhadap penyelenggaraan. Piala Dunia U-17 2019 kemudian ditetapkan digelar ke Brasil.

Berikut enam stadion yang diajukan dalam bidding Peru, seperti dilaporkan Andina:

1. Stadion Nasional (Lima)

Stadion ini memiliki kapasitas 40 ribu penonton. Baru-baru ini dipakai sebagai tempat pembukaan dan penutupan Pan American Games. Stadion telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan FIFA untuk kejuaraan dunia.

2. Stadion Elias Aguirre (Chiclayo)

Stadion sedang direnovasi dan memiliki kapasitas sekitar 23 ribu penonton. Stadion pernah dipakai untuk beberapa laga Copa America 2004 dan laga U-20 2005.

3. Stadion Miguel Grau (Piura)

Stadion ini memiliki kapasitas 25 ribu penonton. Menurut Andina, stadion sedang direnovasi.

4. Stadion 25 November (Moquegua)

Stadion ini pernah digunakan untuk kejuaraan Sudamericano U-20. Dan memiliki kapasitas 21 ribu.

5. Stadion Mansiche (Trujillo)

Stadion memiliki kapasitas 25 ribu penonton dan memenuhi syarat FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia.

6. Stadion Jorge Basadre (Tacna)

Stadion ini pernah dipakai Timnas Peru untuk kualifikasi Jerman 2006 kontra Bolivia dan memiliki kapasitas 20 ribu penonton.