BolaSkor.com - Marc Marquez melanjutkan tren positif setiap kali berlomba di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Pada lomba putaran sembilan MotoGP 2019, Minggu (07/07), ia kembali finis pertama yang artinya sepuluh lomba berturut-turut, pembalap Honda ini selalu menang jika berlomba di Sachsenring.

Yang perlu jadi catatan, Marquez menang tanpa perlawanan berarti. Dia unggul 4,587 detik dari urutan kedua, Maverick Vinales. Gap dari podium ketiga, Cal Crutchlow bahkan mencapai 7,741 detik.

Baca Juga:

Lomba MotoGP Jerman: Raih 10 Kemenangan Beruntun di Sachsenring, Marc Marquez Sempurna

Raih Hasil Positif di MotoGP Jerman, Marc Marquez Tenang Masuk Jeda Musim Panas

Fantastisnya, Marquez unggul lebih dari 10 detik dengan pembalap yang finis keempat dan seterusnya. Padahal di posisi tersebut, bercokol pembalap Ducati seperti Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso.

Jika melihat catatan waktu semua pembalap di lomba MotoGP Jerman, Marquez memang satu-satunya pembalap yang konsisten dengan race pace 1 menit 21 detik.

Dia sudah menggapai lap 1 menit 21 detik di lap ke-4 dan baru berhenti di lap ke-11. Kemudian pada lap ke-12, ia kembali tembus 1 menit 21 detik dan berakhir di lap ke-14.

Lap ke-15 sampai finis, ketika gap dari posisi kedua sudah menjauh, catatan waktu Marquez mulai 1 menit 22 detik. Bandingkan dengan Vinales yang finis kedua.

Dia hanya melibas 1 menit 21 detik sebanyak lima kali. Satu-satunya pembalap yang bisa menandingi race pace Marquez sejatinya pembalap Suzuki, Alex Rins.

Rins memang sempat menempati urutan kedua dari awal lomba, sebelum kecelakaan di lap 16. Dia berturut-turut membukukan 1 menit 21 detik di lap ke-4 dan baru terhenti di lap ke-9. Namun andai Rins tidak kecelakaan, Marquez tetap melaju sendiri di depan.

Karena selepas lap ke-9, lap Rins mulai tidak konsisten antara 1 menit 21 detik-1 menit 22 detik. Kesimpulannya, Marquez memang sangat digdaya di Sirkuit Sachsenring.*