BolaSkor.com - Liverpool dikabarkan menjadi satu di antara tim yang paling berpeluang mendapatkan Cristiano Ronaldo pada 2003. Sayangnya, striker asal Portugal itu lebih memilih bergabung dengan sang rival, Manchester United.

Ketika masih berusia 18 tahun dan memperkuat Sporting CP, bakat Cristiano Ronaldo sudah terdengar ke sejumlah tim-tim elite Eropa. Barcelona, Juventus, Arsenal, Manchester United, dan Liverpool adalah sederet tim yang memantau CR7.

Menariknya, Liverpool sempat mengira sudah menyelesaikan transfer Ronaldo hanya dengan 4 juta pounds. Nilai tersebut terbilang murah jika melihat apa yang bisa diberikan Ronaldo di masa depan.

Baca Juga:

Maaf Cristiano Ronaldo, Penghargaan Bulan Ini untuk Mohamed Salah

Liverpool Berikan Kontrak Profesional kepada Wonderkid 17 Tahun

Jurgen Klopp Tuturkan Legenda Liverpool yang Ingin Dilatihnya

Asisten manajer Liverpool, Phil Thompson, mengaku sudah menggelar makan malam bersama agen sepak bola, Tony Henry, di Portugal.

"Saya masih mengingat kata-kata persis Tony. Itu semua sangat bagus dan santai. Nilainya adalah 4 juta pounds dan bisa dibayar selama empat tahun kontrak. Jadi, satu tahun hanya 1 juta pounds," kata Thompson kepada The Athletic.

"Itu sangat masuk akal. Kemudian, saya bertanya soal gaji dan Tony memberi tahu jika mencapai 1 juta euro bersih per tahun," sambungnya.

Meskipun keberatan dengan upah yang diminta Ronaldo, tetapi sang manajer, Gerard Houllier, kukuh menuntaskan transfer. Ia terkesan dengan apa yang ditampilkan Ronaldo remaja pada turnamen Toulon. The Reds pun percaya diri bisa menutup kesepakatan.

Namun, kejutan terjadi. Melalui berita di televisi, Liverpool mengetahui Ronaldo sudah dibajak Manchester United.

"Pada Selasa pagi, kami sedang makan di tempat latihan di muncul di berita baris di Sky Sports jika Manchester United mengontrak Cristiano Ronaldo seharga 12,2 juta pounds," ujar Thompson.

"Gerard Houllier dan saya hampir tersedak makanan kami. Saya ingat Gerard Houllier melompat dan berkata: 'Apa yang terjadi di sana?'" tegas Thompson.

Kini, Liverpool harus kembali melihat Cristiano Ronaldo bergabung dengan Manchester United untuk kedua kalinya. Ronaldo memilih kembali ke Old Trafford usai meninggalkan Juventus. Sejauh ini, striker 36 tahun itu mendulang lima gol dalam enam pertandingan.