Menguat Jadi Calon Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Sempat Buka Peluang Melatih di Asia Tenggara

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 05 November 2019
Menguat Jadi Calon Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Sempat Buka Peluang Melatih di Asia Tenggara
Shin Tae-yong. (KFA)

BolaSkor.com - Mantan pelatih Timnas Korea Selatan, Shin Tae-yong, sempat membuka peluang untuk melanjutkan karier sebagai pelatih di Asia Tenggara. Itu seperti disampaikannya dalam wawancara dengan KBS pada April 2019.

Peluang dibukanya tak lepas dari pilihan karier dua kompatriotnya, Park Hang-seo dan Jung Hae-seong. Park Hang-seo menjadi pelatih Timnas Vietnam sejak 2017, sementara Jung Hae-seong menangani Ho Chi Minh City sejak awal 2019.

"Sangat bagus apabila saya bergabung dengan mereka. Saya punya hubungan baik dengan Park Hang-seo dan Jung Hae-seong. Saya harap itu memungkinkan," kata Shin Tae-yong kepada KBS.

Baca Juga:

PSSI Pimpinan Iwan Bule Gelar Rapat Tentukan Nasib Simon McMenemy

Kemungkinan Simon McMenemy Masih Dipertahankan untuk Lawan Malaysia

Shin Tae-yong dalam wawancaranya juga menjelaskan mendapat tawaran dari Timnas Thailand. Itu sebelum Timnas Thailand mendapat servis dari pelatih asal Jepang, Akira Nishino.

Selain Thailand, saat itu Shin Tae-yong menyebut China. "Saya pikir akan segera diputuskan," jelasnya.

Shin Tae-yong kini menjadi buah bibir di Indonesia. Namanya mencuat sebagai calon pelatih Timnas Indonesia, menggantikan Simon McMenemy.

Namanya beredar menyusul pernyataan Ketua Umum PSSI terpilih, Mochamad Iriawan. Sosok yang akrab dipanggil Iwan Bule menyebut bahwa pelatih Korea Selatan menjadi opsi selain Luis Milla.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Breaking News Pssi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan