BolaSkor.com - Manchester United dikabarkan kembali tertarik mendatangkan penyerang Paris Saint-Germain, Neymar. Namun, pertanyaannya adalah seberapa penting sang megabintang untuk The Red Devils?

Berdasarkan laporan Sportsmole, Manchester United berani menggelontorkan dana 200 juta pounds untuk merayu PSG melepas Neymar. Dengan uang sebesar itu, The Red Devils diperkirakan tidak akan kesulitan mencapai kesepakatan dengan PSG.

Kehadiran Neymar di lini depan Man United memang dapat memberikan dampak positif. Tidak bisa ditepikan, pemain tim nasional Brasil itu adalah penyerang haus gol. Pada musim ini, ia sudah mengemas tiga gol dari empat laga.

Baca juga:

Maguire Bidik Ban Kapten Manchester United

Eks Manchester United Sarankan Solskjaer Geser Posisi Pogba

Neymar

Namun, Neymar adalah penyerang dengan tipe serupa dengan pemain depan yang dimiliki Man United saat ini. Neymar lebih cenderung bermain dari sisi sayap untuk membongkar pertahanan lawan.

Atribut tersebut sudah berada dalam diri Marcus Rashfrod dan Anthony Martial. Sama seperti Neymar, kedua pemain itu juga mengandalkan kecepatan dan akselerasi untuk mencetak gol.

Manchester United lebih membutuhkan ujung tombak yang berstatus finisher. Artinya, sang bomber adalah tujuan akhir dari serangan yang dibangun Man United. Pada musim lalu, peran tersebut diemban Romelu Lukaku.

Bila menggunakan faktor pendapatan sebagai indikator, keberadaan Neymar dalam skuat tentu akan sangat menguntungkan. Selain Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Neymar adalah pemain yang banyak menarik perhatian sponsor.

Neymar bisa membuat pendapatan Man United terus melejit. Apalagi, sorotan media tidak akan lepas dari keseharian eks Santos tersebut.

Meski demikian, Manchester United diprediksi akan kesulitan mengumpulkan uang 200 juta pounds untuk ditawarakan pada PSG. Man United dikabarkan harus menjual Paul Pogba terlebih dahulu untuk mencapai jumlah tersebut.

Pada bursa transfer musim panas kemarin, Manchester United mematok harga 150 juta pounds untuk Pogba. Kabarnya, Real Madrid masih menaruh hati pada mantan pemain Juventus tersebut.

Itu artinya, Manchester United harus bersiap kehilangan Pogba bila ingin mendatangkan Neymar. Sulit melihat kedua pemain itu mengenakan serangan Man United.

Merekrut Neymar akan memberikan sejumlah dampak positif dan negatif bagi Manchester United. Satu yang pasti, keberadaan Neymar dalam tim bisa meningkatkan rasa optimisme suporter Man United.