Mengulas Debut Lionel Messi bersama PSG

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 30 Agustus 2021
Mengulas Debut Lionel Messi bersama PSG
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Lionel Messi akhirnya melakoni debut bersama Paris Saint-Germain (PSG) di Ligue 1 2021-2022. Lantas bagaimana performa La Pulga pada laga perdananya bersama klub selain Barcelona?

Messi sebenarnya sudah resmi menjadi milik PSG sejak 10 Agustus lalu. Saat itu Ligue 1 sudah memainkan pekan pertama.

Empat hari setelah Messi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar, PSG menjamu Strasbourg pada pekan kedua Ligue 1. Namun Les Parisiens menegaskan pertandingan tersebut tidak akan menjadi debut sang megabintang.

Baca Juga:

Ada Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Diprediksi Pilih PSG daripada Man City

Fase Grup Liga Champions: Tidak Ada Reuni Messi dan Barcelona

Baru Sebentar di PSG, Lionel Messi Sudah Digoda oleh David Beckham

Lionel Messi akhirnya melakoni debut bersama PSG.

Kondisi fisik Messi belum siap untuk tampil di laga kompetitif. Itu karena yang bersangkutan melewati masa pramusim.

Nama Messi juga belum masuk dalam daftar susunan pemain PSG saat bertandang ke markas Brest sepekan kemudian. Padahal pemain berusia 34 tahun itu sudah menjalani latihan secara penuh.

Momen yang dinantikan itu akhirnya tiba, Senin (30/8) dini hari WIB. Setelah hampir tiga pekan bergabung, Messi akhirnya tampil saat PSG bertandang ke markas Reims.

Stade Auguste-Delaune II menjadi saksi momen bersejarah ini. Messi pertama kali membela klub selain Barcelona di level resmi.

Messi berperan sebagai pengganti pada laga debut. Ia baru dimasukkan pada menit ke-66 menggantikan Neymar.

Saat Messi masuk, PSG sudah unggul 2-0. Kylian Mbappe yang diisukan ingin pergi tampil gemilang dengan memborong dua gol.

Namun sorotan langsung berpindah saat Messi masuk ke lapangan. Para pemain Reims tampak memberikan pengawalan ketat kepada pemain berkebangsaan Argentina tersebut.

Performa Messi dalam laga debutnya cenderung biasa saja. Ia belum mengeluarkan daya magisnya dalam mengecoh bek-bek lawan.

Messi terlihat masih mencoba beradaptasi dengan gaya bermain PSG. Itu terlihat dari seringnya permainan kombinasi yang dilakukannya bersama pemain lain.

Menurut data yang dihimpun Whoscored, Messi melakukan 26 sentuhan dengan bola sejak masuk ke lapangan. Jumlah operannya menyentuh angka 21 dengan akurasi mencapai 95,2 persen.

Namun Messi belum mampu mengancam gawang Reims baik lewat tembakan atau assist. Ia juga satu kali kehilangan bola karena direbut pemain lawan.

Menariknya, Messi sempat menunjukkan kengototannya dalam bertahan. Ia melakukan satu tekel untuk merebut bola dari penguasaan lawan.

Hal ini jarang terjadi saat dirinya bermain di Barcelona. Ia menunjukkan daya juang Messi untuk sukses bersama PSG.

Respons Pochettino

Messi memang belum menunjukkan kualitas maksimalnya pada laga kontra Reims. Namun hal itu tak membuat kecewa pelatih PSG, Mauricio Pochettino.

Pochettino menilai hanya masalah waktu bagi Messi untuk tampil maksimal bersama PSG. Ia cukup puas dengan debut pemain bernomor punggung 30 tersebut.

"Dia (Messi) bagus dan saya sangat senang melihatnya melakukan debutnya. Dia jauh dari performa terbaiknya, tapi dia berlatih dengan sangat baik," kata Pochettino usai laga kepada Amazon Prime.

"Dia akan lebih baik setelah jeda (internasional). Kami mengharapkan yang terbaik darinya."

Lionel Messi Paris Saint-Germain Ligue 1 Ligue 1 Prancis Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan