Mengulik Apakah Diogo Dalot Boleh Main Lawan Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 27 Februari 2021
Mengulik Apakah Diogo Dalot Boleh Main Lawan Manchester United
Diogo Dalot (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan menghadapi AC Milan pada babak 16 besar Liga Europa 2020-2021. Selain Zlatan Ibrahimovic, satu di antara pemain yang menarik perhatian adalah Diogo Dalot yang membela Rossoneri dengan status pinjaman dari Man United.

Manchester United melangkah ke babak 16 besar setelah mengalahkan Real Sociedad pada babak sebelumnya. Menang 4-0 pada leg pertama, Man United menahan sang lawan 0-0 pada pertemuan kedua.

Sementara itu, AC Milan sedikit meragukan. Sebab, Rossoneri lolos karena agresivitas gol tandang melawan Red Star Belgrade. Milan bermain 2-2 di kandang lawan, sedangkan di San Siro berakhir dengan 1-1.

Baca Juga:

8 Fakta 16 Besar Liga Europa: Milan Perkasa atas Man United

Hasil Undian 16 Besar Liga Europa: Man United Bersua AC Milan

MU Vs Milan, Solskjaer Nantikan Reuni Zlatan Ibrahimovic

Diogo Dalot

Pertanyaan muncul soal peluang Diogo Dalot tampil melawan Manchester United. Sebab, biasanya The Red Devils memasukkan klausul yang melarang pemain pinjaman tampil jika menghadapi mereka.

Contohnya adalah pada kasus Jesse Lingard. Pemain asal Inggris yang sedang dipinjamkan ke West Ham United tersebut tidak bisa unjuk gigi ketika menghadapi Manchester United.

Sebelumnya, hal serupa juga terjadi pada Dean Henderson ketika dipinjamkan ke Sheffield United. Man United memiliki klausul jika Dean Henderson tidak bisa tampil ketika menghadapi mereka.

Kasus Diogo Dalot Berbeda

Meski demikian, kasus berbeda terjadi kepada Diogo Dalot. Berdasarkan laporan Manchester Evening News, sang bek masih bisa tampil.

The Red Devils diprakirakan tidak memasukkan klausul larangan tampil lantaran Milan bukanlah pesaing langsung di dalam negeri. Oleh karena itu, Dalot punya kesempatan membuktikan diri di depan sang pemilik. Apalagi, ia menjadi starter dalam tujuh dari delapan laga Milan di Liga Europa.

Leg pertama akan dilangsungkan di Old Trafford pada Jumat (12/3) dini hari WIB. Satu pekan berselang, giliran San Siro yang jadi panggung pertempuran.

Diogo Dalot Manchester United AC Milan Breaking News Liga Europa
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan