Mengulik Hal-hal yang Harus Dibenahi Madrid Pasca Dipecundangi Atletico

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 17 Agustus 2018
Mengulik Hal-hal yang Harus Dibenahi Madrid Pasca Dipecundangi Atletico
Real Madrid kalah 2-4 dari Atletico Madrid di Piala Super Eropa (Zimbio)

BolaSkor.com – “Madrid-nya Lopetegui telah dipermalukan.” Begitu headline yang terpampang di Sport (media Spanyol yang bermarkas di Catalonia) pasca kekalahan telak 2-4 Real Madrid dari rival sekota mereka, Atletico Madrid di ajang Piala Super Eropa. Tren Madrid yang sudah memenanginya dua kali beruntun pun berakhir.

Madrid sedianya sempat unggul 2-1 melalui gol Karim Benzema dan penalti Sergio Ramos yang membalas gol Diego Costa. Mereka gagal mengamankan keunggulan ketika Costa mencetak gol keduanya dan dilanjutkan melalui dua gol tambahan dari Saul Niguez dan Koke. Kekalahan dengan skor telak yang dialami Madrid jelas bukan pertanda bagus jelang bergulirnya musim 2018/19.

Momen kekalahan itu datang setelah Madrid ditinggal dua sosok ikonik, Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane, yang berandil besar dalam kesuksesan meraih tiga titel Liga Champions beruntun dalam tiga musim terakhir. Memang, Piala Super Eropa bukanlah barometer untuk menilai Madrid akan sepenuhnya gagal musim ini.

Namun, hasil minor itu seharusnya menjadi peringatan bagi Madrid, khususnya Julen Lopetegui, pelatih anyar Madrid, untuk segera membenahi kekurangan-kekurangan yang terlihat nyata dalam pertandingan tersebut.

Satu contoh kelemahan itu adalah koordinasi lini belakang yang sangat buruk. Ini ironis, karena keempat bek yang bermain melawan Atletico merupakan bek-bek berpengalaman yang sudah lama bermain di Madrid: Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, dan Marcelo.

“Kalah merupakan hal yang buruk dan kami kebobolan empat gol, kami harus membenahinya,” ucap Lopetegui dalam konferensi pers setelah laga berakhir. Pertahanan jadi permasalahan Madrid yang terlihat nyata saat melawan Atletico. Apa solusi yang dapat digunakan Lopetegui?

Breaking News Real Madrid Atletico Madrid Julen Lopetegui Piala Super Eropa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.105

Bagikan