BolaSkor.com - Demam fanatisme kepada Mohamed Salah tengah menggila di Merseyside, tepatnya dirasakan publik Anfield kepada winger asal Mesir tersebut. Bagaimana tidak, Salah telah membukukan 24 gol di Premier League dan total, mencetak 32 gol di seluruh kompetisi.

Level bermainnya saat ini sudah seperti Lionel Messi di Barcelona, Harry Kane di Tottenham Hotspur, atau Cristiano Ronaldo-nya Real Madrid. Uang sebesar 42 juta euro yang dikeluarkan Liverpool untuk memboyongnya dari AS Roma di awal musim panas ini, jadi terbilang relatif murah, jika melihat kontribusi besarnya kepada tim.

Salah bukan hanya menjadi mesin gol Liverpool, melainkan membuka peluang bagi rekan setimnya mencetak gol. Bersama Sadio Mane dan Roberto Firmino, Salah membentuk trisula lini depan Liverpool yang ditakuti barisan bertahan klub-klub Premier League dan Eropa.

Melihat performanya saat ini, banyak publik yang tidak habis pikir, bagaimana bisa, Salah dilepas begitu saja oleh Jose Mourinho ke Fiorentina dan AS Roma. Padahal, dia juga yang mendatangkan Salah dari Basel seharga 11 juta poundsterling pada tahun 2014. Andai Salah masih di Chelsea saat ini, jelas sisi sayap The Blues akan semakin mengerikan: Salah di kanan dan Eden Hazard di sisi kiri permainan.

Namun, begitulah takdir Tuhan, tidak pernah ada yang bisa menduga sebelumnya. Salah memang ditakdirkan menempuh jalan untuk bangkit, menempa mentalnya, dengan periode pertama yang sulit di Inggris, lalu kemudian bermain di Italia, dan kembali ke Inggris dalam kondisi yang lebih matang. Bahkan boleh dibilang, berkat Mourinho lah Salah bisa seperti ini. Bagaimana bisa?