Mengulik Tesis Mauricio Pochettino Jika Dele Alli Pemain 21 Tahun Terbaik di Dunia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 19 Maret 2018
Mengulik Tesis Mauricio Pochettino Jika Dele Alli Pemain 21 Tahun Terbaik di Dunia
Dele Alli (Zimbio)

BolaSkor.com - "Bila Anda membandingkannya, Dele Alli, pemain berusia 21 tahun, dengan semua pemain di dunia, saya pikir dia adalah yang terbaik pada usianya. Bagi saya, Dele Alli adalah yang terbaik," kata Mauricio Pochettino ketika ditanya soal performa Dele Alli.

Itu adalah pernyataan tegas dari Mauricio Pochettino. Dele Alli menerima kritik karena penampilannya musim ini. Ia dinilai gagal menyamai standar tinggi yang ia ciptakan dalam dua musim pertamanya di Tottenham. Namun, berbicara setelah kemenangan 4-1 pekan lalu di kandang atas Bournemouth, Pochettino memberikan dukungan penuh kepada pemainnya.

Pochettino tentu membuat pandangan bagus. kita sering melupakan betapa muda Alli. Dia baru berusia 22 tahun pada 11 April 2018. Sang manajer berdalih akan sangat sulit menemukan konsistensi pada pemain yang masih berusia muda.

Mungkin masih jelas dalam ingatan ketika Alli yang masih berusia 18 tahun memimpin MK Dons menaklukkan Manchester United 4-0 empat tahun lalu. Sejak saat itu, ia telah menjelma menjadi pemain kunci di Tottenham dalam tiga musim terakhir. Sang pemain membukukan 99 penampilan di Premier League.

Hingga saat ini, Alli telah mencetak 34 gol di Premier League dan mencatat 25 assist. Hanya ada lima pemain (semua penyerang) yang telah mencetak lebih banyak gol sebelum berusia 22 tahun.

Alli
Statistik Dele Alli (Sky Sports)

Tidak diragukan lagi, Alli adalah satu di antara penyerang muda yang paling tajam dan berkinerja tinggi yang pernah kita lihat di negeri Ratu Elizabeth untuk beberapa tahun terakhir.

Namun, bagaimana dengan pendapat Pochettino jika Alli adalah pemain terbaik di dunia pada usianya?

Dele Alli Mauricio Pochettino Premier League Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan