Mengungkap Fakta Antoine Griezmann yang Belum Pernah Raih Gelar LaLiga

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 21 Februari 2023
Mengungkap Fakta Antoine Griezmann yang Belum Pernah Raih Gelar LaLiga
Antoine Griezmann (Twitter)

BolaSkor.com - Antoine Griezmann menjadi satu di antara pemain terhebat dalam sejarah LaLiga. Namun, hingga saat ini, striker 31 tahun itu belum pernah meraih titel LaLiga.

Antoine Griezmann menghabiskan sebagian besar karier profesionalnya di Spanyol. Ia menuju akademi Real Sociedad pada musim panas 2005. Sejak saat itu, Griezmann tidak pernah membela klub di luar Spanyol.

Pengalamannya bermain di LaLiga dimulai bersama Real Sociedad pada musim 2010-2011. Ia mencuri perhatian dengan mengemas 7 gol plus 3 assist. Jumlah tersebut tergolong apik untuk pemain muda.

Baca Juga:

Hasil Liga Europa: Barcelona dan Manchester United Sama Kuat, Juventus Batal Menang

Hasil Pertandingan: Tiga Poin Diamankan Juventus dan Barcelona

Pamer Foto Main Ski, Paul Pogba Bikin Berang Legenda Juventus

Ketajaman Griezmann kian terasah. Ia sempat mengemas 16 gol dan 4 assist hanya dalam 35 pertandingan LaLiga 2013-2014. Tidak heran, Atletico Madrid berani memboyongnya dengan mahar 30 juta euro.

Hingga saat ini, Griezmann telah 443 kali bermain di LaLiga. Ia tampil garang dengan mendulang 166 gol plus 74 assist.

Namun, di balik torehan impresif itu, Griezmann hingga saat ini belum pernah meraih trofi LaLiga. Hal itu menjadi anomali dengan apa yang sudah ditampilkannya di LaLiga.

Sejatinya, klub yang identik dengan Griezmann, Atletico Madrid, pernah menjadi pemenang LaLiga pada musim 2020-2021. Namun, pada saat itu, Griezmann justru pindah ke Barcelona.

Ia memperkuat Barca pada musim panas 2019. Griezmann diboyong dengan harga 120 juta euro.

Tak pelak, Griezmann hanya menjadi penonton ketika mantan rekan-rekannya menggelar pesta juara LaLiga. Selama hampir 14 tahun berkarier di LaLiga, Griezmann belum pernah jadi pemenang.

Griezmann pun memutuskan kembali ke Atletico sejak musim lalu hingga kini. Namun, ketika ia sudah kembali ke Atletico, justru Barcelona yang berpeluang besar menjadi pemenang LaLiga musim ini.

Barcelona kukuh di puncak klasemen dengan keunggulan delapan poin dari peringkat kedua, Real Madrid. Sementara itu, Atletico hanya terpaku pada posisi keempat.

Atletico Madrid Breaking News Antoine Griezmann Barcelona LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.509

Bagikan