BolaSkor.com - Isu transfer Erling Haaland semakin deras dalam beberapa hari terakhir. Teranyar, muncul kabar jika komisi agen dari transfer Haaland bisa mencapai 40 juta euro atau sekitar Rp683 miliar.

Erling Haaland menjadi rebutan raksasa Eropa setelah tampil trengginas di lini depan Borussia Dortmund. Pada musim ini, sang striker telah mengemas 33 gol hanya dalam 32 pertandingan.

Sadar jika kliennya menarik banyak perhatian, Mino Raiola memulai perjalanan menjual Erling Haaland. Pada tengah pekan kemarin, sang super agen menuju Spanyol untuk bersua perwakilan Barcelona dan Real Madrid.

Baca Juga:

Bayern Munchen Tak Tergoda Pesona Erling Haaland

Barcelona lalu ke Real Madrid, Mino Raiola Sibuk 'Jual' Haaland

Solskjaer Ceritakan Awal Karier Erling Haaland yang Tak Terduga

Erling Haaland

Menurut RAC1, dalam pertemuan tersebut juga dibahas masalah komisi. Klub yang ingin mendatangkan Haaland wajib mengucurkan dana 40 juta euro lagi sebagai komisi agen.

Perinciannya adalah 20 juta euro untuk Mino Raiola, sedangkan 20 juta euro lainnya diberikan kepada ayah Haaland, Alf-Inge Haaland, yang juga turlibat dalam negoisasi.

Kabar tersebut rupanya sampai ke telinga Mino Raiola. Sang agen mengunggah postingan di Twitter sebagai bantahan. Dalam video yang ia ditampilkan, Raiola menegaskan jika kabar yang selama ini beredar adalah kebohongan.

Pernyataan Mino Raiola mendapatkan validasi dari pakar bursa transfer, Fabrizio Romano. Sang jurnalis memastikan belum ada pembahasan soal komisi agen.

"Para pertemuan dengan klub papan atas pekan lalu, tidak dibahas masalah komisi atau penawaran resmi. Pertemuan itu hanya membahas proyek klub," tulir Romano di Twitter.

"Ini hanyalah awal dari balapan. Komisi akan didiskusikan nanti," timpalnya.

Lanjut ke Inggris

Mino Raiola dikabarkan akan melanjutkan safari negosiasinya ke Inggris. Ia akan menemui Manchester United, Manchester City, dan Chelsea yang dikabarkan tertarik kepada Haaland.

Berdasarkan kabar yang beredar, Borussia Dortmund selaku pemilik tidak akan menjual Haaland di bawah 150 juta euro. Dortmund memiliki keinginan mempertahankan sang striker.