BolaSkor.com - Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, dikabarkan masuk sebagai kandidat penyerang anyar Manchester City. Namun, Ronaldo pada masa lalu pernah berjanji tidak akan bermain untuk The Citizens.

Manchester City sedang mencari ujung tombak baru setelah ditinggal Sergio Aguero. Satu di antara nama yang dikaitkan adalah Cristiano Ronaldo.

Pada saat bersamaan, isu kepergian Ronaldo dari Juventus pun mulai tercium. Kabarnya, Juve kesulitan membayar gaji Ronaldo yang mencapai 30 juta euro per musim. Kontrak Ronaldo yang hanya satu musim lagi pun membuat Juve semakin membulatkan tekad.

Baca Juga:

Guardiola Ragukan Peluang Man City Boyong Kane dan Haaland

Fernandinho Perpanjang Masa Bakti di Manchester City

Pep Guardiola, Terlalu Banyak Berpikir, dan Kutukan Afrika di Liga Champions

Cristiano Ronaldo

Kini, menurut kabar yang berkembang, peluang Ronaldo menuju Manchester City terbuka lebar. The Citizens diyakini punya kemampuan finansial mumpuni untuk membayar upah Ronaldo.

Akan tetapi, bila menepati janjinya di masa lalu, Ronaldo tidak akan bergabung ke Manchester City. Sebab, pada 2013, ketika masih memperkuat Manchester United, Ronaldo menegaskan tidak akan pernah bermain untuk Man City. Alasannya pun berkaitan dengan kesetiaan.

"Bermain di Manchester City dan bukannya Manchester United? Saya tidak akan melakukan itu. Alasannya? Itu karena hati saya ada di Manchester Unitied. Itu adalah penyebabnya," ujar Ronaldo ketika itu seperti dilaporkan Mirror.

"Saya dapat mengatakan hal itu akan sangat, sangat, sangat, sangat, sangat, sangat, sangat, sangat, sangat, sangat, sangat sulit untuk bermain di Manchester City. Sangat sulit karena Manchester United."

Pilihan Lain untuk Manchester City

Sementara itu, Manchester City diprediksi tidak akan ngotot memboyong Ronaldo jika sang pemain tidak bersedia. Alasannya, Man City punya nama lain yang masuk dalam radar.

Pemain tersebut adalah striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. Kabarnya, Kane tertarik dengan tawaran yang diajukan The Citiznens. Kini, Manchester City perlu mencapai kesepakatan dengan Tottenham yang masih yakin Kane akan bertahan.