BolaSkor.com - Real Madrid akan menjamu Barcelona pada pertandingan lanjutan LaLiga 2021-2022, di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (21/3) dini hari WIB. Laga bertajuk El Clasico itu sering disebut sebagai yang terbaik di dunia.

Anggapan itu memang tidak mengherankan. Sebab, sudah sejak dulu Real Madrid dan Barcelona dihuni pemain-pemain terbaik dunia. Selain itu, persaingan keduanya juga berlangsung di berbagai ajang seperti LaLiga dan Liga Champions.

Untuk lebih mengenal El Clasico semakin dalam, BolaSkor telah mengumpulkan sejumlah angka menarik yang menggambarkan hebatnya persaingan Madrid dan Barcelona seperti di bawah ini:

Baca Juga:

Ancelotti Masih Trauma dengan Final Liga Champions 2005

El Clasico, Barcelona Lebih Tertekan ketimbang Real Madrid

Xavi Bicara Tentang Remontada Barcelona

7 – Tujuh pemain berbeda dari Real Madrid yang telah memenangi Ballon d'Or, lebih banyak dari klub lain di dunia (Cristiano Ronaldo (4), Alfredo Di Stefano (2), Raymond Kopa, Luis Figo, Ronaldo Nazário, Fabio Cannavaro, dan Luka Modric).

8 – Jumlah penampilan El Clasico milik Samuel Eto'o, lebih banyak dari pemain Afrika lainnya. Rekor delapan penampilannya untuk Barcelona di pertandingan ini unggul dari Seydou Keita (7), Yaya Toure (5), Mahamadou Diarra (4), dan Michael Essien (2).

9 – Jumlah asisst yang dicatatkan Lionel Messi pada El Clasico di LaLiga. Jumlah tersebut masih menjadi rekor terbanyak di pertandingan ini.

12 – Jumlah total penghargaan Ballon d'Or yang dimenangi oleh pemain Barcelona, lebih banyak dari klub lain mana pun di dunia.

17 – Di usia 17 tahun dan 48 hari, Ansu Fati adalah pemain termuda yang tampil dan mencetak gol di El Clasico pada abad 21. Dia memecahkan rekor Bojan Krkic pada 2019.

18 – Jumlah gol El Clasico yang dicetak Lionel Messi di LaLiga, terbanyak dalam sejarah pertandingan ini. Catatan tersebut termasuk dua hat-trick (2007, 2014) dan tiga brace (2009, 2012, 2017). Sejak pergantian abad, La Pulga unggul dari Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez (keduanya dengan sembilan gol).

21 – Jumlah detik yang ditempuh Karim Benzema pada 2011 untuk mencetak gol tercepat dalam sejarah El Clasico.

34 – Jumlah gelar LaLiga yang diraih Real Madrid, lebih banyak dari klub lain.

45 – Jumlah penampilan El Clasico di semua kompetisi oleh Sergio Ramos dan Lionel Messi, merupakan yang terbanyak dalam sejarah. Rekor penampilan El Clasico dalam pertandingan LaLiga dipegang oleh tiga legenda Real Madrid: Sergio Ramos, Raul Gonzalez, dan Paco Gento (31).

183 – Total pertemuan Real Madrid dan Barcelona di El Clasico pada LaLiga: 76 kemenangan untuk Los Blancos, 72 untuk Barca, dan 35 hasil imbang.

672 – Jumlah gol yang dicetak oleh Lionel Messi untuk Barcelona, terbanyak dalam sejarah klub.

1899 – Tahun Barcelona didirikan oleh pengusaha Swiss Hans Gamper.

1902 – Tahun berdirinya Real Madrid di ibu kota Spanyol.

1947 – Tahun diresmikannya Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid yang akan menjadi tuan rumah El Clasico mendatang.