Menikmati Permainan Tradisional di Venue Asian Games 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 19 Agustus 2018
Menikmati Permainan Tradisional di Venue Asian Games 2018
Permainan tradisional sekitar kawasan SUGBK. (BolaSkor.com/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Asian Games 2018 tak hanya menyajikan pertarung para atlet di dalam venue. Kenyamanan para pengunjung juga menjadi prioritas utama Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC).

Fasilitas pendukung seperti tiga zona penonton yang menjual makanan dan minuman juga tersebar di Kawasan Gelora Bung Karno. Konsep berwisata bersama keluarga menjadi hal yang ingin ditonjolkan INASGOC pada Asian Games 2018.

Satu di antara booth yang cukup menarik terdapat di depan zona Bhin-Bhin dekat pintu masuk Stadion Gelora Bung Karno. Di sana terdapat berbagai macam permainan tradisional yang bisa dimainkan secara gratis.

Pengunjung bisa merasakan bagaimana sulitnya bermain Enggrang. Selain itu juga terdapat Gasing, Bakiyak, dan permainan tradisional lainnya.

"Permainan ini bisa dimainkan secara gratis. Kami sudah bekerja sama dengan INASGOC untuk memberikan hiburan kepada para pengunjung," ujar perwakilan sanggar Family Mask, Ucok, kepada BolaSkor.com.

"Asian Games ini bisa menjadi ajang hiburan bagi para keluarga. Jadi semua bisa mendapat hiburan tak hanya di dalam venue, tetapi juga di luar," sambung Ucok.

Booth Family Mask yang menyediakan beragam permainan tradisional masih akan terus hadir di dekat pintu masuk Stadion Gelora Bung Karno hingga penutupan Asian Games 2018 pada 2 September 2018. (Laporan Reporter Tri Wahyu Andhika Putra)

Baca Berita Selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id

Asian games 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.016

Bagikan