BolaSkor.com - Kabar baik untuk para penggemar Manchester United. Kiper andalan mereka, David De Gea, resmi memperpanjang kontrak dengan The Red Devils untuk jangka panjang.

Banyak pihak menilai David De Gea sebagai alasan Manchester United masih berada di papan atas Premier League. Maklum, De Gea kerap tampil cemerlang ketika rekan-rekannya melempem.

Kondisi tersebut membuat pendukung Manchester United was-was ketika kontrak David De Gea akan berakhir. Maklum, kiper asal Spanyol itu sempat lama tidak meneken kontrak anyar.

Kini, David De Gea sudah memperpanjang masa bakti di Old Trafford. Setidaknya De Gea bakal membela Manchester United hingga akhir musim 2022-2023.

Baca juga:

Orang Dalam Bocorkan David de Gea Perpanjang Kontrak di Manchester United

Manchester United Dihantam Badai Cedera, Ole Gunnar Solskjaer Cemas

David De Gea

Lantas, seberapa penting peran David De Gea untuk Manchester United? Berdasarkan statistik, David De Gea merupakan kiper yang menempati peringkat ke-15 paling sering mencatatkan clean sheet di Premier League.

David De Gea menorehkan 102 clean sheet selama membela Manchester United di Premier League. Jumlah itu hanya kalah dari Edwin van der Sar dan Peter Schmeichel di antara kiper Manchester United.

Selain itu, David De Gea memiliki catatan penyelamatan yang cukup baik. De Gea melakukan 785 penyelamatan selama membela Manchester United dengan 73,6 persen berhasil membuat timnya terhindar dari kebobolan.

David De Gea juga sudah memenangi empat trofi selama membela Manchester United. De Gea telah mengangkat masing-masing satu piala Premier League, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Dengan torehan di atas, terbukti David De Gea memiliki peran penting di Manchester United. Perpanjangan kontrak De Gea setidaknya bisa menjadi obat bagi penggemar The Red Devils.