BolaSkor.com - Premier League 2018-19 telah rampung selesai. Manchester City keluar sebagai juara, diikuti Liverpool sebagai runner-up. Empat tim teratas ditempati Man City, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Peringkat lima dan enam ditempati oleh Arsenal dan Manchester United. Sementara tiga tim yang degradasi adalah: Cardiff City, Fulham, dan Huddersfield Town. Dua nama pertama merupakan tim promosi musim ini yang langsung turun kasta ke Championship lagi.

Begitu banyak hal menarik yang dapat dibahas mengenai perjalanan panjang Premier League 2018-19. Satu di antaranya yang paling menarik adalah rekrutan-rekrutan sukses, baik itu yang datang pada musim panas atau musim dingin.

Baca Juga:

Rapor Tim Premier League: Wolves Dapat A, Man Utd D

Kemeriahan Selebrasi Titel Premier League: Wonderwall Bergema di Ruang Ganti Pemain Man City

Raih 6 Poin Lebih Sedikit daripada Liverpool, Manchester United Sudah Juara Premier League

Dilansir dari berbagai sumber dan analisis dari BolaSkor.com, berikut kedelapan pemain-pemain yang masuk kategori sukses di Premier League 2018-19. Penilaian itu dihitung dari kontribusi kepada timnya masing-masing.

1. Alisson Becker

Alisson Becker

Tidak sia-sia Liverpool mengeluarkan 66,8 juta poundsterling untuk membeli Alisson dari AS Roma di awal musim ini. Menjalani satu musim penuh dengan Liverpool, kiper asal Brasil membawa klub menjadi runner-up Premier League dan ke final Liga Champions.

Penjaga gawang berusia 26 tahun juga memenangi penghargaan personal Sarung Tangan Emas atau Kiper Terbaik Premier League 2018-19. 21 clean sheets dicatatkan Alisson, mengalahkan kompatriotnya di Man City, Ederson (20 clean sheets).

2. Richarlison

Richarlison

Mahar 50 juta poundsterling dikeluarkan Everton untuk membeli Richarlison dari Watford. Hasilnya pun sejalan dengan banderol itu: penyerang sayap asal Brasil menorehkan 13 gol dengan Everton dan membawa klub ke peringkat delapan klasemen. Richarlison juga dipanggil memperkuat timnas Brasil.

3. James Maddison

James Maddison

Inggris memiliki banyak pemain berposisi sebagai gelandang serang dan punya tipikal bermain ala Paul Gascoigne atau Ross Barkley. Gascoigne tetap yang terbaik karena ia jenius sepak bola. Tapi, nama James Maddison tidak boleh dilupakan begitu saja.

Pemain berusia 22 tahun dibeli dari Norwich City sebesar 20 juta poundsterling oleh Leicester City. Musim ini di Premier League, Maddison sudah memainkan 2850 menit laga (36 penampilan), mencetak tujuh gol dan memberi tujuh assists.

4. Fabinho

Fabinho

Pada awalnya Fabinho harus bersabar menanti kans bermain di tengah ketatnya persaingan lini kedua Liverpool. Namun, lambat laun, Fabinho mendapatkan kepercayaan Jurgen Klopp dan membayarnya dengan penampilan hebat.

Fabinho bermain baik sebagai bek tengah dan gelandang bertahan. Eks pemain AS Monaco memberikan proteksi yang dibutuhkan di lini belakang dan musim ini menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik Premier League.