Menilik Alasan Bayern Munchen Tak Rekrut Erling Haaland atau Cristiano Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 25 Agustus 2022
Menilik Alasan Bayern Munchen Tak Rekrut Erling Haaland atau Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Musim 2022-2023 akan berbeda untuk Bayern Munchen. Selain memasuki musim kedua Julian Nagelsmann melatih klub, Bayern juga ditinggal Robert Lewandowski, pendulang gol handal klub sejak tahun 2014.

Bayern sejauh ini telah merekrut Noussair Mazraoui, Ryan Gravenberch, Sadio Mane, Matthijs de Ligt, dam Mathys Tel. Dari mereka Mane dan Tel berposisi sebagai penyerang, praktis tidak ada pengganti langsung Lewandowski.

Bayern Munchen sedianya punya kesempatan merekrut Erling Haaland atau Cristiano Ronaldo, tetapi transfer tak terealisasi. Haaland pergi ke Manchester City dari Borussia Dortmund seharga 60 juta euro (klausul pembelian), sementara Ronaldo masih bertahan di Manchester United.

Ronaldo sedianya ingin hengkang, namun mengingat usianya kini berumur 37 tahun dan gaji besar yang dimilikinya, plus fakta statusnya sebagai superstar sepak bola, membuat klub-klub top Eropa berpikir dua kali untuk merekrutnya.

Baca Juga:

Rumor Kepergian Cristiano Ronaldo Muncul Lagi, Erik ten Hag Bereaksi

Luis Nani Maklumi Niat Cristiano Ronaldo Tinggalkan Manchester United

Bruno Fernandes Relakan Kepergian Cristiano Ronaldo

Bayern pun berpikir demikian hingga tak ingin merekrut Ronaldo. Direktur Olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic, menjelaskan alasannya.

"Ketika Anda sekarang melihat bagaimana serangan kami dilengkapi – bahkan tanpa Robert Lewandowski – itu (Ronaldo) hanya sulit dari sudut pandang olahraga dan keuangan," terang Salihamidzic dikutip dari Bild.

"Kami memiliki delapan pemain untuk empat posisi di depan. Kami telah menetapkan pemain top yang berada di puncak usia sepak bola mereka. Kami memiliki bakat yang ingin kami berikan waktu bermain juga, jadi kami semua memilih untuk melanjutkan rencana kami."

"Jadi itu tidak mungkin bagi kami. Kami sangat senang dengan yang kami miliki."

Sedangkan untuk Haaland, Salihamidzic tidak membantah adanya percakapan dengan striker asal Norwegia itu. Pada akhirnya Haaland memilih ke Man City dan Bayern pun tak mau memaksakan kehendaknya.

"Kami telah melakukan beberapa percakapan, tentu saja, itu bukan rahasia. Kami memiliki beberapa hal dalam pikiran yang dapat kami lakukan," imbuh Salihamidzic.

"Pada akhirnya itu tidak berhasil karena berbagai alasan. Saya tidak ingin menyalahkan pemain untuk itu. Dia memilih apa yang menurutnya lebih baik untuknya," terangnya.

Tanpa pengganti langsung Lewandowski, Bayern tetap melaju kencang dengan menyapu bersih tiga laga Bundesliga dengan kemenangan melawan Eintracht Frankfurt (6-1), Wolfsburg (2-0), dan Bochum (7-0).

Bayern Bayern munchen Isu Transfer Ronaldo Cristiano Ronaldo Erling Haaland
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.173

Bagikan