Menilik Alasan di Balik Absennya Marcel Sabitzer Kontra Barcelona di Liga Europa

Arief HadiArief Hadi - Senin, 13 Februari 2023
Menilik Alasan di Balik Absennya Marcel Sabitzer Kontra Barcelona di Liga Europa
Marcel Sabitzer (Twitter)

BolaSkor.com - Jadwal padat dan sibuk Manchester United masih terus berlanjut. Pasca menang 2-0 melawan Leeds United di Premier League, Man United akan bermain di leg satu 32 besar Liga Europa melawan Barcelona.

Pertandingan di leg pertama itu akan dihelat di Camp Nou, Jumat (17/02) pukul 00.45 dini hari WIB. Itu jadi ujian lainnya bagi Red Devils yang bertarung merebutkan trofi Liga Europa, sebab Barcelona saat ini memuncaki klasemen LaLiga.

Jelang laga itu badai cedera pemain Man United masih terjadi dengan cederanya Scott McTominay, Christian Eriksen, Donny van de Beek, dan Anthony Martial. Kabar positifnya Casemiro dapat bermain kembali karena sanksi larangan bermain karena kartu merahnya hanya berlaku di Inggris.

Sayangnya bagi Man United, rekrutan anyar mereka pada Januari 2023 Marcel Sabitzer tak bisa bermain di leg pertama tersebut. Mengapa demikian? Merujuk aturan di laman resmi UEFA 52.05, suspensi kartu kuning dibawa dari satu kompetisi ke kompetisi berikutnya.

Baca Juga:

Sempat Lontarkan Kritik, Legenda Liverpool Ubah Opini soal Lisandro Martinez

Melihat Peta Persaingan Calon Pemilik Baru Manchester United

Jelang Bersua Barcelona, Manchester United Terancam Tanpa Tiga Pemain Penting

Pada fase grup Liga Champions Sabitzer menerima kartu kuning ketiganya bersama Bayern Munchen saat melawan Inter Milan. Alhasil ia tak bisa bermain di laga berikutnya dan itu berlaku ke Liga Europa, meski Sabitzer dan Man United tak bermain di Liga Champions.

Absennya gelandang timnas Austria di leg pertama melawan Barcelona mengurangi opsi bermain Erik ten Hag di lini tengah, setelah Eriksen, Van de Beek, dan McTominay cedera. Ten Hag hanya punya dua pilihan memainkan duet timnas Brasil, Casemiro dan Fred.

Sabitzer sudah bermain tiga kali sejauh ini dengan Man United usai dipinjam dari Bayern Munchen. Ia jadi rekrutan ketiga Man United pada Januari yang dipinjam dari klub lain selain Jack Butland (kiper) dan Wout Weghorst (penyerang).

Manchester United Barcelona FC Barcelona Liga Europa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan