BolaSkor.com - 16 tahun penantian Leeds United untuk berpatisipasi kembali di Premier League telah berakhir. Marcelo Bielsa membawa The Whites promosi musim ini dan tim telah memainkan pertandingan pertama melawan juara bertahan Liverpool.

Kendati kala 3-4 melawan Liverpool di Anfield beberapa waktu lalu, permainan Leeds mengundang pujian karena mampu menyamakan kedudukan tiga kali dan menyulitkan tim arahan Jurgen Klopp - mereka bahkan mendominasi penguasaan bola.

Satu hal lainnya yang menarik perhatian adalah ember biru yang acapkali diduduki oleh Marcelo Bielsa. El Loco - julukan Bielsa - selalu menarik perhatian dengan metode kepelatihannya yang sangat mendetail dan juga sepak bola ofensif yang menghibur penonton.

Tak ayal kebiasaannya duduk di atas ember biru juga menarik perhatian publik. Cukup banyak yang mempertanyakan alasan Bielsa duduk di atas bangku biru yang sudah terkenal di Leeds United - bahkan dijual di toko resmi Leeds.

Baca Juga:

Marcelo Bielsa Sudah Prediksi Hujan Gol di Laga Liverpool Vs Leeds United

Waspada Tim-tim Rival, Leeds United Ancaman Besar di Premier League 2020-2021

Liverpool 4-3 Leeds United: Jurgen Klopp Nikmati Drama 7 Gol di Anfield

Marcelo Bielsa duduk di atas ember biru

Lantas apa alasannya duduk di atas ember biru? Berbeda dari kebanyakan pelatih atau manajer lainnya yang biasanya berdiri di area teknik, Bielsa justru duduk di atas ember.

"Anda ingin saya memberitahu Anda lebih dari apa yang sudah diketahui? Itu hanya ember. Saya tak perlu menambahkan apapun. Itu ember yang nyaman," ucap Bielsa beberapa waktu lalu ketika ditanya alasan duduk di ember biru.

Tak ada alasan khusus dari Bielsa mengapa ia duduk di atas ember biru, namun menilik informasi dari Goal yang mengutip ucapan pandit sepak bola Spanyol, Guillem Balague, Bielsa duduk untuk memberikan kenyamanan karena ia banyak berjalan kala sedang bekerja.

"Dia (Bielsa) berjalan sejauh empat mil dari rumahnya ke tempat latihan," tutur Balague.

"Jalannya yang intens selama pertandingan dan saat-saat dia berjongkok di atas apa yang tampak seperti ember plastik adalah caranya untuk mengatasi sakit punggung yang tidak pernah hilang sejak dia menjadi pemain."

Duduk jadi salah satu cara mengurangi sakit punggung karena banyak berjalan. Entah apakah ucapan Balague itu benar atau tidak, namun cukup banyak yang tertarik dengannya, pun demikian Paul Warne manajer Rotherham kala bertemu Leeds United di masa lalu.

"Duduk di atas benda itu agak aneh," kata Warne. "Sejujurnya, ketika itu dimulai, saya tidak bisa berbohong, saya sedikit gugup dan saya berpikir, 'Ohh, bagaimana kabarnya hari ini?'," urai Warne.