Menilik Alasan Mengapa Keylor Navas Masih Jadi Kiper Utama Real Madrid

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 29 Agustus 2018
Menilik Alasan Mengapa Keylor Navas Masih Jadi Kiper Utama Real Madrid
Keylor Navas (Zimbio)

BolaSkor.com - Real Madrid memulai musim secara mulus dengan meraih dua kemenangan dalam dua pekan pertama LaLiga. Pada pekan kedua Madrid menang besar 4-1 atas Girona.

Yang menarik, pada laga tersebut pelatih Madrid, Julen Lopetegui kembali memainkan Keylor Navas sebagai penjaga gawang. Ini merupakan laga ketiga beruntun Navas dipercaya menjadi kiper utama.

Sebelumnya Navas juga tampil di laga Piala Super Eropa kontra Atletico Madrid dan pekan pertama LaLiga menghadapi Getafe. Ya, Navas masih dipercaya oleh Lopetegui meski Madrid kedatangan kiper baru, Thibaut Courtois.

Sebelumnya dikabarkan Courtois akan ditampilkan saat Madrid melawan Girona. Namun, penampilan apik Navas dalam dua penampilan terakhir membuat Lopetegui masih memberi kiper asal Kosta Rika itu kepercayaan. Dan terbukti, Navas kembali tampil luar biasa saat melawan Girona.

Tidak heran jika publik Madrid menghujani Navas dengan pujian. Di media sosial banyak yang mengatakan kalau Courtois sepertinya harus membiasakan diri duduk di bangku cadangan.

Sejak kabar rencana Madrid mendatangkan kiper baru bergulir, Navas selalu menegaskan dirinya siap bersaing. Dan seperti biasa, Navas mampu menjawab tantangan, paling tidak hingga saat ini.

Usai laga melawan Girona, Navas kembali menegaskan dirinya tidak akan pergi meninggalkan Madrid meski harus berebut tempat dengan Courtois.

"Kami mendukung Keylor dan kenyataannya dia sudah tampil sangat baik," ujar Lopetegui usai laga kontra Girona.

Sang pelatih sendiri tidak berani memberikan jawaban pasti mengenai posisi kiper utama skuatnya. "Kami akan melihat apa yang akan terjadi. Kompetisi terjadi di semua posisi," urai Lopetegui.

Thibaut Courtois harus rela duduk di bangku cadangan.

Navas sendiri terlihat tidak peduli dengan masuknya Courtois. Baginya semua ini adalah tantangan. Dan, jika melihat ke belakang, Navas selalu mampu mengatasi tantangan. Hal ini tidak lepas dari ketangguhan mental yang dipunyai kiper berusia 31 tahun ini.

Sejak 2015 silam, Navas selalu dikabarkan akan dilepas Madrid dan menjadi bagian pembayaran untuk mendapatkan David De Gea dari Manchester United. Namun transfer batal terealisasi.

Hal serupa kembali terjadi pada 2016 dan 2017. Navas yang tampil prima bersama Madrid, dirumorkan akan ditendang demi memberi tempat kepada De Gea. Namun sekali lagi, Navas mampu mempertahankan posisinya. Bahkan dia Akan tetapi kenyataannya, Navas masih bertahan hingga kini. Bahkan Navas mencatatkan sejarah saat menjadi kiper pertama yang mampu menjuarai Liga Champions tiga tahun berturut-turut.

Perbandingan Navas Vs Courtois

Real Madrid Keylor Navas
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.092

Bagikan