Menilik Bursa Transfer AC Milan: Besar Pasak daripada Tiang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 01 September 2021
Menilik Bursa Transfer AC Milan: Besar Pasak daripada Tiang
Junior Messias (Twitter AC Milan)

BolaSkor.com - AC Milan menjadi satu di antara tim Serie A yang paling aktif pada bursa transfer musim panas kali ini. Bahkan, Rossoneri mencatatkan pengeluaran yang jauh lebih banyak daripada pendapatan.

Sejatinya, AC Milan mengakhiri musim lalu dengan cukup baik. Rossoneri menempati posisi kedua di bawah sang juara, Inter Milan.

Meski demikian, manajemen Milan tak lantas berpuas diri. Apalagi, Il Diavolo Rosso akan kembali berlaga di Liga Champions. Oleh karena itu, kedalaman skuad sangat dibutuhkan.

Baca Juga:

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Milan Pesta Gol, Lionel Messi Debut di PSG

Legenda Bahas DNA Milan di Eropa, Analisis Persaingan Grup B

10 Fakta Menarik Hasil Undian Liga Champions, Persaingan Ketat di Grup B

Yacine Adli

Tak heran, Paolo Maldini dan Frederic Massara pun sibuk mencari pemain baru. Selain itu, Milan juga melepas sejumlah penggawanya.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, pemain yang masuk ke Milan mencapai 21 pemain. Sementara itu, 23 pemain keluar dari San Siro. Perlu diingat, jumlah ini termasuk pemain muda dan pemain yang dipinjamkan.

Menariknya, secara hitung-hitungan, keuangan Milan mengalami pengikisan sangat besar. Sebab, Milan hanya mendapatkan 3,5 juta euro dari hasil melego pemain pada musim panas ini. Sementara itu, dana yang dikeluarkan membeli pemain baru menyentuh 72,7 juta euro.

Fikayo Tomori dan Mike Maignan adalah dua pemain termahal Milan. Jika Tomori membuat Milan menghabiskan 29,2 juta euro, Maignan berharga 13 juta euro ketika diboyong dari LOSC Lille.

Defisit yang mencolok tersebut juga tak terlepas dari kegagalan Milan mendapatkan uang dari kepergian Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu. Keduanya pergi dengan status bebas transfer. Sementara itu, satu-satunya pemain yang menghasilkan uang untuk Milan adalah Diego Laxalt yang menuju Dynamo Moscow.

Kini, menarik ditunggu kiprah Milan dengan para pemain barunya. Apakah akan berakhir dengan Scudetto ke-19?

AC Milan Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan