Menilik Cara Brilian Inter Milan Bangkit dari Masalah Keuangan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 05 September 2021
Menilik Cara Brilian Inter Milan Bangkit dari Masalah Keuangan
Inter Milan (Twitter Inter)

BolaSkor.com - Inter Milan diterpa masalah pelik seiring pandemi virus corona yang menggila pada beberapa waktu lalu. Ya, Nerazzurri mengalami masalah keuangan sehingga tersiar kabar akan bangkrut. Namun, seiring berjalannya waktu, Inter mulai bangkit dan menyelesaikan sejumlah benang kusut.

Inter Milan berstatus tim terbaik di Italia pada musim lalu. Di bawah asuhan Antonio Conte, La Beneamata menjadi juara Serie A dengan mengalahkan para pesaing seperti AC Milan dan Juventus.

Namun, meskipun menjadi juara, tetapi Inter Milan justru mengalami masalah keuangan. Keputusan pemerintah China yang tak lagi menjadikan olahraga sebagai prioritas investasi dan pendapatan yang merosot tajam akibat pandemi menjadi dua di antara penyebab terbesar. Walhasil, Suning di ujung tanduk.

Pukulan pertama pun mulai diterima. Sang pelatih, Antonio Conte, memilih cabut karena tidak lagi terpacu dengan proyek yang diusung Inter.

Baca Juga:

7 Pemain yang Kembali ke Pelukan Mantan pada Musim Panas 2021

Bukan sebagai Pesaing, Romelu Lukaku Bakal Tingkatkan Performa Werner

Thomas Tuchel Masih Ragu Turunkan Lukaku sebagai Starter

Inter Milan pun terpaksa menjual pemain pentingnya, Achraf Hakimi dan Romelu Lukaku, demi mendapatkan dana segar. Jika Hakimi menuju Paris Saint-Germain, Lukaku pulang ke Chelsea.

Meskipun demikian, Inter mulai bangkit secara perlahan. Dikomandoi Giuseppe Marotta, Nerazzurri meraup sejumlah uang dalam jumlah besar.

Pertama tentu saja adalah dari bursa transfer. Menurut Transfermarkt, Inter mendapatkan pemasukan sebesar 197,05 juta euro pada musim panas ini. Sementara itu, pengeluarannya hanya 36 juta euro. Dengan begitu, laba yang dihasilkan mencapai 161,05 juta euro.

Menariknya, amunisi anyar yang masuk pun tidak kalah kualitasnya. Hakan Calhanoglu dan Edin Dzeko datang dengan status bebas transfer. Sementara itu, Denzel Dumfries bergabung dari PSV Eindhoven dengan mahar 12,5 juta euro.

Pemain terakhir yang menjadi tambahan kekuatan utuk Simone Inzaghi adalah Joaquin Correa. Inter meminjam sang striker dari Lazio dengan mahar 5 juta euro. Selanjutnya jika kewajiban tebus menjadi aktif, Inter akan membayarkan 26 juta euro yang dicicil selama tiga musim.

Inter pun mendapatkan bantuan dari Oaktree Capital berupa pinjaman. Oaktree Capital memberikan pinjaman 275 juta euro yang akan dibayarkan dalam bentuk cicilan selama tiga tahun.

Pemasukan Inter terus bertambah seiring kerja sama dengan dua sponsor baru yakni Socios dan Digitalbits. Jika Socios memberikan 21 juta euro per musim, Digitalbits mencapai 21,25 juta euro. Itu artinya, Inter mendapatkan sekitar 58,25 juta euro per musim dari sponsor yakni Lenovo, Nike, Socios, dan Digitalbits.

Inter kian bisa tersenyum karena Marotta dan Piero Ausilio berhasil memangkas pengeluaran gaji sebesar 15 persen. Selain itu, stadion yang mulai dibuka juga membuat suntikan dana bertambah.

Kini, Inter mulai melihat cahaya terang setelah memasuki terowongan gelap gulita. Inter punya strategi jitu untuk mengatasi masalah keuangan yang melilit.

Serie a Inter Milan Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan