BolaSkor.com - Bek anyar Arsenal, Ben White, mencatatkan debut pada laga kompetitif ketika menghadapi Brentford dalam laga pekan pertama Premier League 2021-2022, di Brentford Community Stadium, Sabtu (14/8) dini hari WIB. Lantas, bagaimana rapornya?

Arsenal yang ingin memperkuat sektor pertahanan mendatangkan Ben White dari Brighton. Dana yang dihabiskan The Gunners untuk eks Leeds United itu mencapai 50 juta pounds atau sekitar Rp995 miliar.

Tak pelak, ekspektasi besar berada di pundak Ben White. Apalagi, ia menyandang status bek tim nasional Inggris pada Piala Eropa 2020. Meskipun, pada sisi lainnya, ada juga pihak yang skeptis.

Baca Juga:

Brentford 2-0 Arsenal: The Gunners Dipermalukan Tim Promosi

Deretan Fakta Menarik dari Kemenangan Bersejarah Brentford atas Arsenal

Ada Peluang Arsenal Balikan dengan Martin Odegaard

Arsenal

Kesempatan Ben White membuktikan diri hadir pada pertandingan melawan Brentford. Mikel Arteta menempatkan Ben White di jantung pertahanan sejak awal laga.

Hasilnya, penampilan White jauh dari kata memuaskan. Selain berkontribusi di balik kekalahan 2-0 The Gunners, catatan individu White pun mengecewakan.

Menurut Squawka, Ben White hanya memenangi 45,5 persen duel (5/11) sepanjang pertandingan. Sementara itu, untuk catatan duel udara, sang bek hanya mencatatkan keberhasilan 42,8 persen (3/7).

Pada laga tersebut memang terlihat White belum menunjukkan kemampuan terbaik. Setidaknya ada dua momen yang menggambarkan.

Pertama adalah ketika White menjaga Bryan Mbeumo. Ketika itu, sang striker dengan mudah melewati White yang salah dalam bergerak.

Momen berikutnya tentunya adalah gol kedua tuan rumah yang dicetak Christian Noergaard. Pada saat itu, White hanya melihat bola yang memantul di depannya.

Kini, Ben White perlu meningkatkan kemampuan dan mempercepat proses adaptasi. Sebab, lawan berikutnya yang dihadapi adalah Chelsea. Apalagi, The Blues punya para penyerang berbahaya, termasuk sang predator anyar, Romelu Lukaku.