BolaSkor.com - Barcelona dikabarkan sedang menjalin komunikasi untuk menunjuk Xavi Hernandez sebagai pelatih anyar menggantikan Ronald Koeman. Dalam kariernya sebagai pemain, Xavi punya sejumlah pelatih papan atas yang memberikan ilmu padanya pada level klub.

Louis van Gaal adalah satu di antara juru taktik pertama yang berada dalam karier Xavi sebagai pemain. Pelatih asal Belanda itu 92 kali memainkan Xavi di timnya. Hasilnya, Xavi mendulang lima gol dan delapan assist.

Kemudian, Xavi juga sempat merasakan tangan dingin Lorenzo Serra Ferrer, Carles Rexach, Tono de la Cruz, dan Radomir Antic. Setelah itu, Frank Rijkaard muncul dalam kehidupan Xavi.

Baca Juga:

Resmi, Barcelona Pecat Ronald Koeman

Hasil Pertandingan: Man City Tersingkir, Inter Bangkit, Barcelona Kalah Lagi

Menanti Gelontoran Gol dari Memphis Depay

Rijkaard tercatat sebagai pelatih yang paling banyak memberikan kesempatan kepada Xavi. Sang gelandang menjelma sebagai motor permainan di lini tengah Barcelona bersama Andres Iniesta. Total, Xavi 224 kali beraksi di tim Rijkaard.

Penampilan Xavi semakin cemerlang ketika Pep Guardiola mengambil alih Barcelona. Gaya main tiki-taka yang menjadi ciri khas Barcelona terlihat sangat kental pada periode itu.

Xavi pun mulai berkembang sebagai pemberi umpan jempolan. Xavi mencatatkan 82 assist. Selain itu, ia juga mencetak 36 gol.

Usai era Pep Guardiola berakhir, Xavi menjadi anak buah sejumlah pelatih seperti Jordi Roura, Tito Vilanova, Tata Martino, dan Luis Enrique. Setelah itu, ia menuju Al-Sadd dengan berada di bawah pimpinan Houcine Ammouta dan Jesualdo Ferreira.

Tentunya, deretan pelatih di atas akan memengaruhi gaya melatih Xavi saat ini. Xavi punya sejumlah guru papan atas yang memberikan ilmu berkualitas.