BolaSkor.com - Dua megabintang sepak bola, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, masih terus jadi bahan pembicaraan meski masa keemasan kedua pemain itu telah memudar saat ini. Messi (35 tahun) membela PSG dan Ronaldo (37 tahun) dengan Manchester United.

Satu perbedaan mencolok selain perolehan Ballon d'Or yang terpaut dua penghargaan - Messi tujuh, Ronaldo lima, musim ini keduanya juga bermain di turnamen antarklub Eropa yang berbeda: Messi di Liga Champions dan Ronaldo di Liga Europa.

Hal itu jugalah yang disinyalir menjadi alasan rumor hengkang Ronaldo sempat beredar kencang kala bursa transfer dibuka, namun pada akhirnya Ronaldo bertahan dan tidak ada klub Liga Champions yang menginginkannya, mengingat Ronaldo sudah berusia 37 tahun, punya gaji tinggi, dan status superstar.

Diyakini juga Ronaldo khawatir apabila perolehan golnya di Liga Champions, yang memiliki status pencetak gol sepanjang masa di Liga Champions, dilalui oleh sang rival. Dengan fakta Messi main di PSG dan memiliki rekan setim yang dapat 'memudahkannya' mencetak gol, wajar jika Ronaldo khawatir.

Baca Juga:

Tak Puas, Vinicius Junior Ingin Menangi Enam Titel Liga Champions di Real Madrid

Hasil Undian Babak Grup Liga Champions 2022-2023: Bayern Munchen, Barcelona, dan Inter Segrup

Persahabatan Bagai Kepompong, Berikut Para Bintang LaLiga yang Dikenal sebagai Sobat Karib

Pertanyaannya adalah, berapa gol yang dibutuhkan Lionel Messi untuk menyamai atau bahkan melalui Cristiano Ronaldo? Mari sama-sama melihatnya.

Sebagaimana dimuat Twitter resmi Liga Champions, Ronaldo punya catatan 140 gol dari 183 pertandingan dan Messi 125 gol dari 156 pertandingan. Artinya, La Pulga - julukan Messi - hanya terpaut 15 gol dari Ronaldo.

Angka itu relatif tidak besar untuk pemain sekaliber Messi. Tidak mudah dicapai dan tidak juga mudah melaluinya, sebab Liga Champions berbeda dibanding Ligue 1. Terlebih dalam skuad PSG ada juga Kylian Mbappe dan Neymar yang juga dapat mendulang gol.

PSG berada di grup H Liga Champions melawan Juventus, Benfica, dan Maccabi Haifa. Tanpa mengurangi rasa hormat kepada Haifa, hanya di laga melawan mereka ada potensi PSG mencetak banyak gol dan Messi turut mencatatkan namanya di papan skor.

Pasalnya pertahanan Juventus tidak akan terbuka dan rapat melawan PSG, begitu juga dengan Benfica.